alexametrics
Miami Terbuka 2018

Selangkah Lagi Ostapenko Jadi Ratu di Miami

30 Maret 2018, 11:33:58 WIB

JawaPos.com – Jelena Ostapenko lolos ke final turnamen tenis Miami Terbuka 2018. Tiket laga pamungkas ia rebut usai mengalahkan Danielle Collins di Tennis Center at Crandon Park, Amerika Serikat, Jumat (30/3) pagi.

Persaingan pada set pertama berjalan sangat ketat. Collins terus memepet poin-poin yang diraih Ostapenko. Namun saat deuce, Collins melakukan kesalahan di pukulan service. Alhasil, Ostapenko sukses menutup set pertama dengan skor 7-6(1).

Set kedua berjalan lebih mudah buat Ostapenko. Petenis kebangsaan Latvia itu sukses menjalankan instruksi pelatihnhya dengan sangat baik. Ostapenko tidak begitu agresif seperti biasanya. Di kesempatan ini ia hanya diminta mengombinasikan pukulan dengan tempo cepat dan lambat. Ostapenko akhirnya menutup laga dengan skor 6-3.

Miami terbuka 2018, Danielle Collins
Danille Collins kalah di semifinal Miami Terbuka 2018 (Reuters)

“Strategi itu memberikan saya kemudahan. Saya tahu kapan waktunya harus tampil agresif. Saya puas dan tentunya ingin memberikan apresiasi atas penampilan Collins,” ujar Ostapenko.

Di final, Ostapenko akan berhadapan dengan Sloane Stephens yang sebelumnya sukses menyingkirkan Victoria Azarenka. Bagi Ostapenko, ini jadi final pertamanya di kelas WTA Premier.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (bep/JPC)

Selangkah Lagi Ostapenko Jadi Ratu di Miami