JawaPos Radar

Proliga 2017

Putra Pertamina Energi Raih Hasil Sempurna Lawan Elektrik PLN

29/01/2017, 21:38 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Putra Pertamina Energi Raih Hasil Sempurna Lawan Elektrik PLN
Tim putra Jakarta Pertamina Energi menempati peringkat ketiga di klasemen Seri 1 Proliga 2017. (Instagram @JPEVolley)
Share this

JawaPos.com - Tim putra Jakarta Pertamina Energi menutup Seri 1 Putaran Pertama Proliga 2017 dengan kemenangan 3-0 (25-17, 25-14, 27-25) atas Jakarta Elektrik PLN pada laga di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (29/1). Hasil itu membuat Pertamina Energi berhak menempati peringkat ketiga di klasemen sementara.

Bagi Pertamina Energi, hasil ini sekaligus membayar kekalahan 1-3 dari Surabaya Bhayangkara Samator pada pertandingan pertama, Sabtu (28/1). Sementara untuk Elektrik PLN, kekalahan membuat mereka gagal meneruskan tren positif usai menang 3-2 atas Batam Sindo BVN pada laga perdana, Jumat (27/1).

Dalam hal kualitas, Elektrik PLN memang tampak kesulitan menandingi Pertamina Energi. Meski sudah memberi perlawanan sengit, Herryanto dan kawan-kawan tetap tak mampu membendung lawannya. Pertamina Energi tampil perkasa dengan merebut kemenangan tiga set langsung.

"Saya sudah pelajari permainan Elektrik PLN sewaktu mereka melawan BVN. Merek lemah dalam hal passing," ucap pelatih Pertamina Energi, Putut Marhaento, yang tahun lalu masih menjadi juru racik Elektrik PLN.

Duel ini memang sekaligus menjadi reuni bagi Putut bersama tim yang dibawa menjadi juara pada 2015 lalu. Selain Putut, beberapa pemain juga hijrah dari Elektrik PLN menuju Pertamina Energi pada tahun ini, seperti MVP Proliga 2015, Okky Setia Primadi, serta Antho Beriyawan, Okly Reyzal Ibrahim, hingga Antonius Adi Nugroho.

Sementara itu, di skuad Elektrik PLN saat ini banyak dihuni gabungan pemain senior dan junior dengan diarsiteki mantan pelatih Palembang Bank SumselBabel pada Proliga tahun lalu, Victor Laiyan. "Anak-anak hari ini bermain kurang tenang. Terlalu buru-buru. Kesiapan bertahannya harus saya perbaiki," ucap Victor mengomentari permainan tim besutannya.

Dari hasil ini, Elektrik PLN masih berkutat di peringkat keempat klasemen sementara hingga akhir seri 1 di Malang. Mereka berada di bawah Bank SumselBabel, Bhayangkara Smaator, dan Pertamina Energi, yang berurutan menempati posisi satu hingga ketiga. Sementara di posisi kelima dan keenam bercokol Jakarta BNI Taplus dan Batam Sindo BVN yang sama-sama baru mengoleksi satu poin. (ira/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up