alexametrics

Power Dunk Mengerikan Pemain Asing CLS Knights

28 Oktober 2017, 18:15:41 WIB

JawaPos.com – CLS Knights Indonesia tak ingin main-main pada keikutsertaan perdananya pada ajang ASEAN Basketball League (ABL) musim ini. Keseriusan tersebut tergambar jelas dalam sesi latihan. Seluruh pemain lokal maupun asing bekerja keras untuk menjalani program latihan yang disusun Coach Koko Heru Setyo Nugroho.

Salah satu cerita menarik di sesi latihan terjadi dari aksi Brian Williams. Center asal Amerika ini ‘merusak’ salah satu ring di GOR CLS Dharmahusada. Ceritanya, pemain dengan tinggi 208 cm dan berat 125 kg itu melakukan power dunk. Namun aksinya kali ini justru memberikan dampak ke ring.

Karena aksi power dung-nya tersebut ring menjadi bengkok. Tiang penyangganya pun bergeser 10 cm ke belakang. “Mungkin saat itu ia terlalu bersemangat melakukan dunk,” canda Christopher Tanuwidjaja, Managing Partner CLS Knights Indonesia.

Alhasil butuh tenaga sepuluh orang untuk membuat penyangga ring kembali ke tempat semula. Sementara ring yang bengkok harus diperbaiki dengan memanggil tukang las. “Setelah kejadian tersebut ia mengaku kapok untuk melakukan dunk lagi. Tapi tenang saja, saya pasti tidak akan potong gajinya,” seru Itop, sapaan akrabnya.

CLS Knights terbilang beruntung bisa mendapatkan Brian Williams. Sebab Williams adalah pemain asing yang sudah sangat mengenal atmosfer ABL. Ia pernah membawa San Miguel Beermen juara tahun 2013. Selain itu Williams juga pernah memperkuat Westporst Malaysia Dragons.

Selain Williams, CLS Knights juga mendatangkan rekan sejawatnya di Universitas Tennesse, Duke Crews. Kolaborasi Crews dan Williams sudah sangat dinanti para penggemar CLS Knights. Mereka diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk tim secara keseluruhan.

“Ia (Williams) dan juga para pemain asing lainnya tidak banyak menuntut dan sejauh ini selalu bersikap profesional dan bisa berbaur dengan tim. Mungkin adaptasi cuaca panas saja yang menjadi kendala. Setiap break latihan ia segera mencari kipas angin di sudut lapangan,” tutup Itop.

Editor : admin

Reporter : (saf/JPC)



Close Ads
Power Dunk Mengerikan Pemain Asing CLS Knights