JawaPos Radar

Tiongkok Absen, Ini Daftar Negara Yang Diwaspadai Eko Yuli

28/03/2018, 11:38 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Eko Yuli, angkat besi
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan saat meraih medali perak di Olimpiade 2016. (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan makin serius menatap Asian Games 2018. Sebagai langkah awal, ia telah memetakan beberapa negara yang akan menjadi pesaing terberatnya di pesta olahraga empat tahunan nanti.

Menurut Eko, sejumlah negara memiliki lifter yang punya potensi besar untuk merebut medali emas di Asian Games 2018 mendatang. Meski tidak diikuti Tiongkok, Eko tetap menaruh kewaspadaan tinggi terhadap beberapa negara lainnya.

"Saat ini masih ada di Korea ya. Korea Utara, Korea Selatan, Jepang, Thailand, dan Taiwan juga," ujarnya saat ditemui usai test progres di tempat latihan angkat besi, Jalan Kwini, Jakarta Pusat, Selasa (27/3) kemarin.

"Walaupun Tiongkok tidak datang cuma yang lainnya juga berpotensi untuk jadi lawan yang berat juga. Tapi untuk tahun ini kita belum tahu data lawan. Jadi makannya kami cuma bisa tetap waspada demi mengejar target pribadi," sambungnya.

Sekadar mengingatkan, Tiongkok bersama Uzbekistan dilarang mengikuti seluruh kegiatan yang berada di bawah pengawasan Federasi Angkat Besi Internasional (IWF). Ini dilakukan karena kedua negara tersebut telah melanggar peraturan soal penggunaan doping.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up