alexametrics

Kevin Sanjaya Raih Predikat Atlet Terbaik Versi SIWO Jatim

28 Maret 2018, 18:16:46 WIB

JawaPos.com – Salah satu atlet bulu tangkis terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo terpilih sebagai atlet terbaik versi Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Timur (Jatim). Kevin bersanding dengan atlet wushu kelahiran Surabaya Felda Elvira Santoso.

Setiap tahun SIWO PWI Jatim memberikan penghargaan kepada insan olahraga terbaik di Jawa Timur. Para olahragawan yang menerima penghargaan adalah insan-insan pilihan yang memiliki prestasi membanggakan, sekaligus kontribusi mencolok bagi lingkungan sekitarnya.

Pada tahun 2018 ini penghargaan untuk atlet terbaik diberikan kepada Kevin Sanjaya dan Felda Elvira. Kedua atlet asli Jatim ini panen prestasi sepanjang tahun 2017 lalu. “Indikator utamanya adalah prestasi mereka sepanjang tahun 2017 lalu,” jelas Ketua SIWO Jatim Erwin Muhammad.

Prestasi Kevin Sanjaya sudah diakui dunia. Bersama pasangannya di nomor ganda putra Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya meraih banyak prestasi mentereng selama tahun 2017. Bahkan Arek Banyuwangi ini baru saja mempertahankan gelarnya di All England.

Raihan gemilang juga direngkuh Felda Elvira sepanjang tahun 2017. Ia mempersembahkan satu medali emas dari cabang wushu nomor dau shu pada SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia. Felda juga menjadi juara dunia di nomor gun shu pada Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 di Rusia, Oktober 2017.

Sayang Kevin dan Felda tidak hadir dalam acara penganugrahan yang dilangsungkan di Graha Sarana Petrokimia Gresik Lt. 2, Rabu (28/3) siang. “Mereka masih di Pelatnas Asian Games. Jadi diwakili keluarga,” jelas Erwin.

Sedangkan untuk kategori pelatih terbaik, nama yang terpilih adalah Wellyanto Pribadi. Coach Welly, sapaan akrabnya merupakan pelatih basket putri nomor wahid di Jatim dan Indonesia. Coach Welly mengantarkan tim putri Surabaya Fever menjadi yang terbaik di Indonesia selama hampir satu dekade terakhir.

Selain memberikan penghargaan kepada atlet putra, atlet putri terbaik, SIWO PWI Jatim juga memberikan penghargaan kepada Bhayangkara FC sebagai Tim/Duo terbaik, Kabupaten Gresik sebagai Kota/Kabupaten Peduli Olahraga, PSSI Jatim dan KTPI Jatim sebagai induk olahraga terbaik.

Penghargaan Wanita Penggerak Olahraga diberikan kepada Fatma Saifullah Yusuf dan AKBP Eddwi Kurniyanto sebagai Tokoh Penggerak Olahraga. Sementara kategori Tokoh Peduli Olahraga diberikan kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Kadishub Jatim Wahid Wahyudi, Bupati Lumajang As’at Malik dan CEO Semeru FC Thoriq Alkatiri.

SIWO PWI Jatim juga memberikan penghargaan kepada lifetime achievement salah satu tokoh sepak bola asal Gresik dr Sugeng Suparlan. Sugeng dikenal sebagai mantan pengurus Petrokimia Putra Gresik dan mantan manajer Persegres.

“Kami berharap acara ini menjadi momen semua insan olahraga untuk meningkatkan prestasi. Tak hanya bagi Jawa Timur, tapi juga untuk Merah Putih, Indonesia di even internasional,” harap Ketua PWI Jatim Akhmad Munir.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (saf/JPC)


Close Ads
Kevin Sanjaya Raih Predikat Atlet Terbaik Versi SIWO Jatim