JawaPos Radar

Keluar Rumah Sakit, Eko Yuli Genjot Persiapan Buat Asian Games

28/03/2018, 10:34 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Eko Yuli, angkat besi
Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan saat menggelar latihan di Jakarta, Selasa (27/3). (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan kembali menjalani latihan. Kegiatan ini dilakukannya usai sembuh dari sakit tifus yang membuatnya terkapar selama beberapa hari.

Gara-gara penyakitnya itu, persiapan Eko jelang Asian Games 2018 menjadi sedikit terhambat. Namun setelah pulih, ia langsung berusaha mengejar ketertinggalan sebab Eko akan tampil di kelas 62 Kg yang sebelumnya sempat dihapus oleh Asian Weightlifting Federation (AWF).

"Ya alhamdulilah. Intinya bersyukur bahwa kelas ini bisa dipertandingkan lagi. Ini berkat perjuangan pemerintah, dari Menpora, INASGOC, dan PABBSI agar kelas ini bisa dipertandingkan lagi," ujarnya saat ditemui di sela-sela latihan, Selasa (27/3) kemarin.

Sejauh ini Eko belum melahap semua menu latihan. Demi mengembalikan kebugarannya, ia diminta berlatih ringan terlebih dahulu.

"Manajer dan pelatih mengimbau jangan terlalu dipaksa terlalu berat yang penting Eko ikut tampil saja," ucapnya.

"Dari segi angkatan ya memang belum maksimal. Saya ingin jalani secara perlahan karena kan baru sembuh juga dari sakit. Jadi saya tidak ingin ada beban dulu," pungkas peraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up