JawaPos Radar

Jelang Asian Games, Eko Yuli Tak Ingin Ada Beban

28/03/2018, 11:57 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Eko Yuli, angkat besi
Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan saat menggelar latihan di Jakarta, Selasa (27/3). (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan optimistis menatap Asian Games 2018. Meski baru pulih dari sakit tifus, Eko tetap percaya diri meraih prestasi terbaik di pesta olahraga Asia nanti.

Kendati demikian, Eko enggan merasa terbebani. Saat ini ia ingin fokus mengembalikan kebugarannya agar siap 100 persen ketika bertanding nanti.

"Kita tinggal lihat nanti situasinya seperti apa. Mudah-mudahan kondisi kesanannya tak ada halangan seperti cidera. Semoga itu tidak terjadi lagi," ujarnya saat selesai test progres di Pelatnas Angkat Besi Jalan Kwini, Jakarta Pusat, Selasa (27/3) kemarin.

Dengan tidak memikirkan sesuatu yang berat, ia yakin bisa lebih fokus dalam melakukan persiapan. Soal keinginan pribadi, Eko mengaku tergoda dengan medali emas di Asian Games nanti.

"Semoga di pertandingan nanti bisa benar-benar maksimal, enggak ada halangan yang dirasa, enggak ada sakit lagi," katanya.

"Kalau optimisme, dari hati, semua atlet, siapa yang tak mau meraih emas?," ujar peraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up