JawaPos Radar

Proliga 2017

Putri Pertamina Energi Masih Terlalu Tangguh untuk BNI Taplus

28/01/2017, 20:51 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Putri Pertamina Energi Masih Terlalu Tangguh untuk BNI Taplus
Tim putri Jakarta Pertamina Energi menang cukup mudah melawan Jakarta BNI Taplus. (Twitter @JPEVolley)
Share this

JawaPos.com - Setelah kalah menyakitkan dengan skor 2-3 dari juara bertahan putri Jakarta Elektrik PLN, akhirnya Jakarta Pertamina Energi mampu memetik kemenangan perdana. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Risco Herlambang menang telak atas Jakarta BNI Taplus 3-0 (25-6, 25-7, 25-12), di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (28/1).

Dengan materi tim yang tangguh, Pertamina Energi memang sulit dibendung oleh BNI Taplus. Apalagi, kekuatan kedua tim bertambah timpang karena pengaruh legiun asing. Pertamina Energi sudah bisa mengandalkan Anna Stepaniuk dan Regan Hood Scott, sedangkan BNI taplus belum bisa memainkan Jaimie Thibault dan Sonja Milanovic karena persoalan administrasi yang urung rampung.

Tak heran jika Pertamina Energi mampu mendominasi penuh sepanjang pertandingan. Dalam dua set awal, Novia Andriyanti dan kawan-kawan bahkan memaksa BNI Taplus tak mampu menembus angka 10. BNI Taplus baru bisa menembus angka 10 pada set ketiga, itupun tetap kalah dengan skor 12-25. Hasilnya, Pertamina Energi menyudahi perlawanan BNI Taplus dengan cukup mudah.

Putri Pertamina Energi Masih Terlalu Tangguh untuk BNI Taplus
Setter tim putri Jakarta Pertamina Energi, Tri Retno Mutiara, tengah memberi umpan kepada rekannya saat berhadapan dengan Jakarta BNI Taplus, Sabtu (28/1). (Twitter @JPEVolley)

"Tim bermain lebih kompak dari pertandingan kemarin. Kondisi pemain asing juga jauh lebih baik, kemari Scott sempat sakit sehingga performanya belum maksimal," bilang Risco Herlambang, juru racik Pertamina Energi, seusai laga.

Sementara itu, Sukirno selaku arsitek BNI Taplus menyadari timnya masih lemah dalam banyak hal, Paling disorotinya adalah kemampuan receive yang di bawah standar. "Pemain-pemain kami lemah dalam hal receive, Pertamina Servis-nya bagus, kami kalah di sektor itu," ssal Sukirno.

Dengan hasil ini, berarti Pertamina Energi berhasil mengoleksi satu kemenangan dan sekali kalah dengan 4 poin dari Seri 1 di Malang. Selanjutnya, mereka akan berlaga lagi pada Seri 2 di Palembang melawan Bandung Bank BJB pada Jumat (3/2).

Di sisi lain, BNI Taplus masih punya satu pertandingan sisa di Malang. Namun, peluang meraih kemenangan pun terbilang sangat tipis karena pada Minggu (29/1) harus menghadapi juara bertahan Elektrik PLN. (ira/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up