JawaPos Radar

Proliga 2017

Comeback di Proliga 2017, Bandung Bank BJB Kalahkan Gresik Petrokimia

27/01/2017, 23:18 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Comeback di Proliga 2017, Bandung Bank BJB Kalahkan Gresik Petrokimia
Penampilan apik Hayley Spelman (tengah) tak mampu membantu Gresik Petrokimia menghindari kekalahan dari Bandung Bank BJB. (Guslan Gumilang/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Tim putri Bandung Bank BJB melakoni comeback gemilang di Proliga 2017. Pada laga perdana di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (27/1), tim asuhan Octavian ini menang atas Gresik Petrokimia dengan skor 3-1 (25-18, 25-20, 21-25, 31-29).

Sejak awal, Novriali Yami dan kawan-kawan memang langsung tampil menyengat. Bermodal dua pemain asing, Ivana Nesovic dan Sonja Percan, Bank BJB mampu merebut dua set pertama melalui kemenangan 25-18 dan 25-20.

Namun, Petro yang dimotori legiun asing asal Amerika Serikat, Hayley Dora Spelman, mencoba bangkit pada set ketiga. Beberapa kali Spelman mampu mendulang poin penting untuk tim asuhan pelatih asal Tiongkok, Li Huanning. Hasilnya, Petro memperpanjang napas dengan merebut kemenangan 25-21 pada set ketiga.

Memasuki set keempat, pertarungan semakin sengit. Petro yang tak mau kalah dengan "tim anak bawang" mencoba menekan demi memaksa Bank BJB memainkan set kelima. Kejar-mengejar poin terus terjadi hingga akhirnya dewi fortuna lebih memihak Bank BJB usai merebut kemenangan 31-29 pada set keempat.

Hasil ini tentu menjadi awal sempurna pada comeback Bank BJB yang sebelumnya berkiprah di Proliga periode 2003-2006 dengan nama Bandung Artdeco Bank Jabar. "Awal kami masih mencari-cari. Berikutnya mudah-mudahan bisa meningkat. Kami akan evaluasi," ujar Octavian.

Sementara itu, Novriali Yami selakukapten tim mengakui kekalahan pada set keempat dikarenakan keinginan tim untuk secepatnya menyudahi permainan. "Set keempat susah karena teman-teman ingin menyelesaikan pertandingan," bilangnya.

Bagi Petro, kekalahan ini menjadi evaluasi berharga demi menyambut laga selanjutnya. Apalagi, selama putaran pertama mereka hanya mengandalkan satu legiun asing, Hayley Spelman. Meski begitu, secara permainan Bunga Mitha dan kawan-kawan sudah cukup baik.

"Anak-anak sudah bermain cukup baik. Cuma banyak kesalahan yang dilakukan sendiri terutama pada dua set awal. Ke depan kita akan benahi," ucap Li Huanning. (ira/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up