alexametrics

Terjun di Malaysia, Zohri Absen di Singapura

26 Maret 2019, 12:05:22 WIB

JawaPos.com – Keikutsertaan Lalu Muhammad Zohri di Malaysia Open Grand Prix 2019 membuatnya harus absen dari event Singapora Open Track and Field Championship 2019. Awalnya, Zohri direncanakan mengikuti nomor lari estafet putra 4×100 meter di National Stadium Singapura pada 28-29 Maret.

Pelatih atletik Indonesia Eni Nuraini mengatakan, Zohri harus absen berlaga di Singapura karena jadwal pertandingan yang sangat berdekatan dengan Malaysia Open Grand Prix 2019 yang dihelat pada 30-31 Maret. 

“Waktunya terlalu mepet. Belum lagi, Zohri masih harus berkonsentrasi menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” kata Eni, Selasa (26/3).

Eni menuturkan, posisi Zohri akan digantikan oleh Muhammad Bisma Diwa dan Joko Kuncoro Adi. Keduanya merupakan rekrutan baru yang dilirik setelah Kejurnas Atletik 2018 lalu. “Mereka akan gabung bersama Bayu Kartanegara dan Eko Rimbawan,” ujar Eni lagi.

Untuk diketahui, Bisma dan Joko juga direkrut PASI untuk mengisi posisi Muhammad Fadlin yang memutuskan pensiun setelah meraih medali perak Asian Games 2018. Adapun formasi estafet 4×100 putra kala itu adalah Fadlin, Zohri, Eko, dan Bayu.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi



Close Ads
Terjun di Malaysia, Zohri Absen di Singapura