alexametrics

Fokus Zohri Terbagi antara Raih Poin Olimpiade dan UNBK

26 Maret 2019, 11:54:09 WIB

JawaPos.com – Selain tengah bersiap memburu poin di Olimpiade Tokyo 2020 di Malaysia Grand Prix Open 2019, fokus sprinter Lalu Muhammad Zohri ternyata sedang terpecah dengan hal lain. Masih duduk di bangku SMA, Zohri saat ini juga sedang berkutat dengan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Malaysia Open Grand Prix 2019 sendiri akan bergulir pada 30-31 Maret mendatang. Jadwal ini hanya berselang satu hari sebelum UNBK SMA digelar pada 1 April.

Hal ini membuat PB PASI memberikan keringanan sendiri untuk Zohri. “Zohri juga harus ujian nasional. Jadi otomatis latihannya sehari sekali. Kalau yang lain sehari dua kali,” ujar pelatih atletik Eni Nuraini, Selasa (26/3) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Di Malaysia Open Grand Prix 2019, Zohri dijadwalkan bertanding pada tanggal 30 Maret. Setelah bertanding, Zohri akan langsung terbang pulang ke Tanah Air agar punya waktu mempersiapkan diri dan bisa datang ke sekolah tepat waktu.

“Kata Zohri, Gurunya bilang tidak boleh telat. Ya daripada ikut susulan sendiri, mending dia ikut ujian sama-sama,” paparnya

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Copy Editor :

Fokus Zohri Terbagi antara Raih Poin Olimpiade dan UNBK