alexametrics
Asian Para Games 2018

Bandara Soekarno-Hatta Siap Sambut Kedatangan Atlet Asian Para Games

25 September 2018, 15:57:21 WIB

JawaPos.com – Kementerian Perhubungan bersama INAPGOC menggelar simulasi kedatangan atlet Asian Para Games 2018 di Bandara Soekarno-Hatta, (25/9). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan suksesnya penyelenggaraan pesta olahraga difabel terbesar di Asia tersebut.

Simulasi digelar di Terminal 2 dan 3, dan dilakukan bersama komunitas bandara untuk menjamu 2.838 atlet yang akan mengikuti pertandingan di Asian Para Games 2018.

Beberapa fasilitas penting yang turut ditinjau selama simulasi antara lain lift khusus penggguna kursi roda, ruangan medis, tempat akreditasi dan pelayanan imigrasi. Hal ini untuk memastikan semuanya layak untuk digunakan.

“Memang saudara-saudara kita yang difabel ini membutuhkan suatu layanan tertentu. Oleh karenanya satu hari ini setelah kita mengadakan apel bersama dengan berbagai komunitas, kita melihat satu-satu fasilitas yang ada,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di lokasi.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari berharap semua pihak bisa ikut berinteraksi satu sama lain untuk menyukseskan proses kedatangan maupun kepulangan atlet Asian Para Games 2018.

“Kami dari INAPGOC terbantu dengan arahan dan dukungan dari Kemenhub dan rekan-rekan komunitas Bandara Soekarno-Hatta. Karena bandara merupakan gerbang utama atau first impression bagi para atlet dan ofisial peserta Asian Para Games 2018,” kata Okto.

Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. Sebanyak 18 cabang olahraga, akan menjadi pesta olahraga difabel terbesar se-Asia ini diikuti ribuan atlet penyansang disabilitas dari 43 negara.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (isa/JPC)

Bandara Soekarno-Hatta Siap Sambut Kedatangan Atlet Asian Para Games