alexametrics
Asian Men's Volleyball Championship 2017

Kazakhstan Akui Indonesia Lebih Kuat dari Qatar

25 Juli 2017, 20:56:56 WIB

JawaPos.com – Pelatih Kazakhstan Igor Nikolchaenko mengakui bahwa Indonesia adalah lawan terkuat yang mereka hadapi di Grup A 19th Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2017. Nikolchaenko menyebut permainan Indonesia masih lebih baik daripada Qatar.

Qatar dan Indonesia sama-sama kalah dari Kazakhstan dengan skor yang sama 2-3. Namun, Indonesia lah yang dianggap lebih menunjukkan perlawanan yang sengit. Bahkan perlawanan yang ketat itu ditunjukkan sejak set pertama hingga laga usai.

“Game hari ini lebih sulit daripada pertandingan kemarin,” aku Nikolchaenko kepada wartawan seusai pertandingan.

Nikolchaenko menambahkan bahwa timnya sempat terkejut ketika kalah dari Indonesia di set pertama. Apalagi Indonesia juga bermain sangat bagus di set kedua. Namun sebuah kesalahan serve Hernanda Zulfi membuat Indonesia tersungkur.

“Jika Indonesia bisa memenangkan set kedua, mungkin berat bagi kami untuk memenangkan pertandingan,” aku Nikolchaenko.

Nikolchaenko juga memuji strategi pergantian pemain yang dilakukan pelatih Indonesia Samsul Jais di pengujung set ketiga. Meski gagal menang di set ini, Indonesia menunjukkan peningkatan performa. Pergantian itu juga menjadi kunci kemenangan Indonesia di set keempat.

“Pergantian pemain Indonesia sangat bagus dan dilakukan pada momen yang tepat,” akunya. Selain itu, kehadiran suporter juga berpengaruh ke penampilan tuan rumah.

“Suporter sangat membantu Indonesia. Ketika Indonesia kehilangan set kedua dan ketiga, suporter membantunya lebih semangat,” tutup Nikolchaenko.

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Reporter : (saf/JPC)


Close Ads
Kazakhstan Akui Indonesia Lebih Kuat dari Qatar