JawaPos Radar

Asian Games 2018

Kegemukan, Eko Yuli Harus Turunkan Bobot Tubuh

25/04/2018, 14:54 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, Eko Yuli, angkat besi, AWF
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan harus menurunkan berat badannya untuk Asian Games 2018 (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Selain berlatih keras, lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan memiliki PR lain sebelum menyongsong Asian Games 2018. Ia dituntut menurunkan bobot tubuhnya.

Eko, yang akan turun di nomor 62 kg, saat memiliki berat badan 67 kg. Ia harus berusaha menurunkan berat badannya 5 kg untuk bisa bertanding di nomor spesialisnya tersebut.

Ia menuturkan, bobot tubuhnya meningkat lantaran menkonsumsi makanan berlebih setelah sembuh dari sakit tifus yang dideritanya dua bulan lalu.

"Untuk berat badan sendiri memang belum ideal. Ini sudah mulai di atur makannya. Sayur, lauk, dan nutrisi vitaminnya itu benar-benar harus dijaga supaya bisa turun," kata Eko.

Walau masih beberapa kali terserang demam karena kondisinya belum pulih benar, Eko yakin ia bisa tampil 100 persen nanti. Dalam kurun waktu empat bulan tersisa, Eko sadar bahwa ia tidak bisa bersantai.

"Saat ini kondisi 80-90 persen. Semoga bisa 100 persen di hari-H. Yakin bisa dapat emas, tapi tentu semua persiapan harus baik karena lawan juga pasti latihan keras. Kalau lawannya tidur sih nggak masalah," tutupnya tertawa. (ISA)

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up