JawaPos Radar

Ini Kebiasaan Buruk Deni yang Bikin PABBSI Geleng-geleng

24/02/2018, 22:14 WIB | Editor: Banu Adikara
Deni, PABBSI
Lifter putra Indonesia Deni (Banu Adikara/JawaPos.com)
Share this image

Jawapos.com – Terlepas dari prahara rumah tangga yang sedang dialami, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PABBSI Alamsyah Wijaya menganggap bahwa Deni merupakan salah satu lifter Tanah Air yang paling bisa diandalkan.

Meski demikian, Alamsyah mengaku kerap dibuat pusing dengan anak didiknya yang merupakan lifter kelas 69 kg ini.

Seperti kebanyakan atlet lain, Deni pun punya kebiasaan buruk yang agak sulit dikontrol jika berada di luar pelatnas: dia suka makan berlebihan.

"Deni itu porsi makannya banyak. Kadang kalau dia sudah makan di satu tempat, nanti dia akan makan lagi di tempat lain,” kata Alamsyah.

Sialnya, kata Alamsyah, ada faktor yang membuat dirinya tidak bisa menghalangi Deni makan dalam porsi lebih banyak. Berat badannya tidak pernah bertambah.

“Deni itu kayaknya anak ajaib. Makan banyak, tapi berat tak pernah naik. Dia tidur malam aja paginya bisa turun 1 kg," ujar Alamsyah.

Bahkan, kata Alamsyah, Deni kerap kali mengerjainya dengan minta tolong membelikannya nasi Padang yang notabene merupakan santapan favoritnya. Tak tanggung-tanggung, Deni biasanya memesan sebanyak dua bungkus.

Padahal, kandungan bumbu dalam nasi Padang semestinya pantang dikonsumsi atlet yang dituntut memiliki gizi tinggi.

Alamyah pun menyadari bahwa ini merupakan kebiasaan buruk. Tetapi, risiko ini lebih rendah dibanding Deni tidak makan dan akhirnya kelaparan. 

"Sebenernya kami memang siapkan makanan yang khusus dengan takaran garam dan lainnya yang sesuai untuk atlet.Tapi, Deni selalu bilang kalau makanann itu urusan selera, bukan kebutuhan,” kata Alamsyah terkekeh.

Karena sifatnya yang humoris dan mudah bergaul dengan siapapun, Alamsyah pun tak jarang membalas Deni dengan balik menjahilinya.

"Kalau dia minta daging,  saya cuci dulu dagingnya supaya bumbunya yang  bahaya itu hilang. Karena buat Deni, yang enak itu justru bumbunya,” ujar Alamsyah.

Lepas dari itu semua, Alamsyah memiliki kepercayaan penuh terhadap Deni. Dengan kebiasaan buruknya itu, Alamsyah tetap yakin Deni adalah seorang atlet profesional yang bisa memberikan terbaik buat PABBSI dan Indonesia di berbagai kejuaraan. (ISA)

 

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up