JawaPos Radar

Gagal Di Asian Games 2018, Deni Janji Tebus di Kejuaraan Dunia 2018

23/10/2018, 23:02 WIB | Editor: Banu Adikara
Deni, angkat berat, Indonesia, Asian Games 2018
Lifter putra Indonesia Deni berjanji akan tampil maksimal di Kejuaraan Dunia 2018 setelah gagal meraih medali di Asian Games 2018 (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kegagalan yang dialami lifter putra Indonesia Deni di Asian Games 2018 kemarin tidak membuatnya putus asa. Demi membalas rasa kecewanya, Deni akan berusaha maksimal di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018.

Tidak cuma itu, Deni punya target yang lebih besar. Ia berencana finis di urutan delapan besar di Kejuaraan Dunia 2018 nanti agar bisa lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Kalau untuk masuk top 8 optimistis lah. Angkatan total saya dapat 310 kg dari snatch 140 kg dan clean and jerk 170 kg. Bisa lah masuk top 8 dengan 310 kg," kata Deni, Selasa (23/10).

Di Kejuaraan Dunia 2018, Deni akan bertanding di nomor 67 kg. Nomor ini 2 kg lebih ringan dari nomor yang ia ikuti di Asian Games 2018.

Terkait hal itu, Deni mengaku tidak merasa kesulitan meskipun harus turun di kelas yang berbeda. Deni sudah mempersiapkan dirinya dengan latihan berat yang rutin.

"Kalau durasi latihan selama dua jam. Dilakukan pagi dan sore hari. Intensitas dari Senin sampai Sabtu bisa delapan kali pertemuan. Senin, Rabu, dan Jumat sebanyak dua kali, sementara sisanya satu kali. Kalau dari segi program sudah disuaikan. Start angkatan sudah dari pelatih semua. Paling kalau dari atlit tinggal jaga makan dan kondisi fisik," jelasnya.

Tentunya dengan turun ke kelas yang lebih rendah, Deni juga dituntut untuk menjaga pola makanannya. Dia mengaku memiliki pantangan tersendiri.

"Untuk makanan banyak pantangan. Salah satunya es dan gorengan. Sebisa mungkin jangan dikonsumsi," ujarnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up