alexametrics

Tim Pertamina Mandalika Usung Tema Kemerdekaan di Balapan Jerez

23 Agustus 2021, 16:45:01 WIB

JawaPos.com – Tim Pertamina Mandalika mengusung tema kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia saat turun balapan lewat Dimas Ekky Pratama pada seri FIM CEV Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 20-22 Agustus 2021.

Semua kru Pertamina Mandalika kompak menggunakan seragam bertuliskan Dirgahayu Indonesia dengan corak batik dan ditambah tulisan 76 dengan slogan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.”

Direktur Tim Pertamina Mandalika Kemalsyah Nasution mengatakan langkah tersebut merupakan persembahan mereka untuk negara tercinta.

“Karena FIM CEV Moto2 Jerez masih berlangsung di bulan Agustus, suasanya masih bulan kemerdekaan Indonesia,” ujar Kemalsyah dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (23/8).

Hal yang sama juga dilakukan tim Pertamina Mandalika saat mengikuti balapan Moto2 Styria di Sirkuit Red Bull Ring satu pekan sebelumnya. “Oleh karena itulah Pertamina Mandalika SAG Stylo Euvic Team menggunakan atribut kemerdekaan. Tambah spesial, kami memang diperkuat pembalap asal Indonesia Dimas Ekky Pratama,” kata Kemalsyah.

Dengan semangat kemerdekaan Indonesia, Dimas Ekky tampil cukup apik di FIM CEV Moto2 Jerez dengan mengemas total 15 poin hasil finis posisi delapan di race 1 dan urutan sembilan di race 2. Berkat hasil tersebut, Dimas Ekky masuk peringkat 10 besar klasemen, tepatnya posisi sembilan dengan total raihan 62 poin.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara




Close Ads