alexametrics

10 Binaragawan Ikuti Kejuaraan di Singapura

23 Maret 2019, 13:04:18 WIB

JawaPos.com – Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) bakal mengikuti Kejuaraan NABBA/WFF. Ajang tersebut berlangsung di Singapura mulai Sabtu (23/3) hingga 26 Maret. 

Ketua Umum Kemalsyah Nasution menyatakan, ajang itu selalu rutin diikuti untuk meningkatkan performa atlet. ”Itu memengaruhi kualitas mental karena suasananya juga beda. Dari situ akan menopang fisik dan latihan terukur yang dijalani selama ini,” katanya.

Mengenai target, pihaknya mengaku tidak pernah muluk-muluk. ”Yang penting masuk 3 besar. Tetapi biasanya kami dapat 1 atau 2 dari nomor-nomor yang kita ikuti. Doakan saja,” ujarnya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi berharap para atlet dapat tampil maksimal hingga mampu membanggakan Indonesia. Imam menuturkan, ajang yang diikuti tersebut bukan sekadar untuk gagah-gagahan. ”Mari kita doakan agar duta-duta olahraga yang besok (hari ini, Red) berangkat ke Singapura mengikuti Kejuaraan WWF International berhasil membawa nama baik dan nama harum Indonesia,” katanya.

Tak hanya itu, Imam juga meminta Biro Humas dan Hukum untuk segera berkirm surat ke Kedutaan Besar RI di Singapura. Hal itu dikatakannya untuk dapat mengabarkan ke seluruh WNI di negeri tetangga sehingga mengetahui bahwa ada atlet-atlet yang berjuang. ”Semoga dapat hadir langsung menonton memberikan dukungan,” harapnya.

Berikut 10 binaragawan yang berangkat ke Singapura untuk mengikuti Kejuaraan NABBA/WFF:

1. Shania Anjari  (women figure)

2. Dody Syahputra (men beach model)

3. Krisna  (body building)

4. Elly (women sport model)

5. Monica Sinatra (women sport model)

6. Firma Diana (bikini model)

7. Dika (men beach model)

8. Yofanli (men sport model)

9. Yogi (men sport model)

10. Dian Agus (master bodybuilding)

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rizky Ahmad Fauzi

Copy Editor :

10 Binaragawan Ikuti Kejuaraan di Singapura