JawaPos Radar

Divisi Utama Livoli 2017 Digelar di Tangerang

22/11/2017, 15:00 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Divisi Utama Livoli 2017 Digelar di Tangerang
Pelaksanaan Divisi Utama Livoli tahun 2014 silam di GOR Mastrip, Probolinggo (Herlambang for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - GOR Dimyati, Tangerang akan menjadi venue pertandingan Divisi Utama PGN Livoli 2017. Sebanyak delapan tim putra dan delapan tim putri akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara pada 2-9 Desember mendatang.

Para peserta merupakan peringkat pertama hingga keempat kompetisi Livoli tahun 2016 lalu. Ditambah dengan dua tim yang promosi dari Divisi 1 tahun lalu. Di kelompok putra, tim yang baru promosi adalah Mabes TNI Jakarta dan Surya Muda Salatiga. Sedangkan di putri ada PGN Popsivo Polwan dan Vita Solo.

Mereka harus bersaing dengan enam tim lainnya. Di tim putra ada TNI AU, Bhayangkara Samator, Mars Kota, Berlian, Indomaret dan Yuso Gunadharma. Sedangkan di bagian putri antara lain TNI AU, Bank Jatim, Alko, TNI AL, Mabes TNI dan Petrokimia Gresik.

"Semua tim pasti tak ingin terlempar ke Divisi 1. Ini yang menurut saya akan menjadi persaingan yang ketat," ucap Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI Hanny S. Surkatty di Jakarta, Rabu (22/11) siang. Hanny menambahkan bahwa Divisi Utama PGN Livoli 2017 menyediakan total hadiah Rp 193 juta.

Sebelum dilangsungkan kompetisi Divisi Utama, terlebih dulu digelar Divisi 1 PGN Livoli 2017 di GOR Wale Ne Tou, Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara pada 23-29 Oktober 2017 lalu. Divisi 1 mencatat rekor peserta terbanyak sepanjang sejarah kejuaraan ini dengan 23 tim putra dan 13 tim putri.

Dari hasil kejuaraan, dua tim putri berhasil ke Divisi Utama tahun depan. Mereka adalah JWS Minahasa dan Badak LNG Bontang dibagian putri. Sementara dari kelimpok putra, dua tim yang akan bermain di Divisi Utama musim depan adalah DPU-PR Grobogan dan BC Kabupaten Bogor.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up