alexametrics

Yakin Tidak Bersalah, Menpora Siap Dipanggil KPK

22 Maret 2019, 18:21:41 WIB

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berikeras tidak terlibat dalam kasus korupsi dana hibah KONI dan Kemenpora. Ia siap dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membuktikan dirinya tidak bersalah.

Nama Imam disebut dalam persidangan dalam pembacaan berita acara pemeriksaan (BAP) seorang saksi atas nama Suradi yang merupakan Sekretaris Bidang Perencanaan dan Anggaran KONI. Saat itu nama Imam, yang diasumsikan dengan inisial M, disebut dijanjikan menerima jatah uang sebesar Rp 1,5 miliar.

“Saya siap dipanggil KPK dan saya akan hadir kalau memang diperlukan,” kata Imam saat ditemui di kantor Kemenpora, Jumat (22/3).

Imam pun mengaku bingung dengan kesimpulan yang disampaikan Suradi soal keterlibatannya dalam kasus tersebut. Menurutnya, menyebut inisial M sebagai dirinya tanpa bukti-bukti jelas adalah tindakan yang sangat tidak bertanggung jawab.

“Kita harus menyesuaikan fakta hukum. Jangan buat inisial inisial yang kemudian tidak jelas dan tidak bertanggung jawab,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Copy Editor :

Yakin Tidak Bersalah, Menpora Siap Dipanggil KPK