JawaPos Radar

Eko Yuli dan Ressa Kania Atlet Terbaik Versi SIWO PWI Jatim

22/03/2017, 22:58 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Eko Yuli dan Ressa Kania Atlet Terbaik Versi SIWO PWI Jatim
Ressa Kania Dewi dan Eko Yuli Irawan (dua paling kanan) meraih penghargaan atlet putri dan putra terbaik versi SIWO Jatim. (M. Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Salah satu lifter terbaik Indonesia, Eko Yuli Irawan, terpilih sebagai atlet putra terbaik versi Sie Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Timur (Jatim). Sementara, penghargaan untuk atlet putri terbaik diserahkan kepada perenang Ressa Kania Dewi.

Pemilihan atlet terbaik dilakukan dalam versi polling oleh seluruh wartawan olahraga di Jatim. Sebelum polling disebar, SIWO Jatim membentuk tim khusus yang memfilter siapa-siapa saja atlet yang layak masuk nominasi.

Berdasarkan hasil polling, Eko Yuli yang meraih medali perak di kelas 62 kilogram pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016, keluar sebagai pemenang. Eko unggul dari empat nomine lainnya seperti Kevin Sanjaya (bulu tangkis), Anthony Susanto (tenis), M. Oky Andrianto (sepatu roda) dan Ficky Supit (tenis meja).

"Jujur saja, saya sangat senang mendapat penghargaan ini. Ini bisa menambah semangat saya untuk meraih prestasi lebih baik. Semoga di PON Papua nanti saya tetap bisa meraih emas lagi untuk Jawa Timur," kata peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 itu.

Sedangkan di sektor putri, Ressa adalah peraih tujuh medali emas, dua perak, dan dua perunggu untuk Jatim. Ressa juga memecahkan dua rekor nasional dan di rekor di cabang renang pada PON XIX/2016 Jabar lalu.

Berdasarkan hasil polling, Ressa unggul atas Adinda Larasati dan Nurul Fajar Fitriyati (renang), Della Dinarsari (loncat indah), Aldila Sutjiadi (tenis) dan Tanya Roumimper (boling). "Senang sekali bisa mendapat Award. Karena ini baru pertama kali untuk saya," kata gadis berparas ayu ini.

"Ini akan jadi motivasi saya ke depan. Semoga ke depannya dapat membawa nama baik Jatim di PON Papua empat tahun lagi dan dapat kembali berprestasi di tingkat Internasional," harap Ressa.

Sementara itu, pelatih fenomenal dari cabang selam, Nurul Ansori keluar sebagai pelatih terbaik. Ansori berhasil mengantarkan kejayaan untuk tim selam Jatim di PON 2016 dengan meraih total 11 medali emas. Pemberian penghargaan dilakukan di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Rabu (22/3) siang. (saf/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up