alexametrics
SEA Games 2019

Zohri Kemungkinan Tidak Turun di SEA Games 2019, Pelatih Tidak Masalah

21 November 2018, 15:05:24 WIB

JawaPos.com – Keputusan Kemenpora untuk menurunkan pemain pelapis pada kompetisi SEA Games 2019 memicu polemik tersendiri. Beberapa pihak tidak setuju dengan keputusan itu, sebab akan merugikan Indonesia sendiri ketika berlaga di kompetisi tersebut.

Di sisi lain, beberapa cabang olahraga justru sependapat dengan langkah Kemenpora. Sebut saja salah satunya adalah pelatih lari jarak pendek Eni Nuraeni. Dia mengaku setuju dengan keputusan pemerintah untuk menurunkan pemain pelapis dalam event yang akan bergulir di Filipina pada akhir tahun depan itu.

Eni juga mengaku cabang olahraga atletik tidak mempermasalahkan jika harus menurunkan pemain pelapis. Bahkan hal tersebut dinilai sangatlah bagus. Dengan aturan tersebut, Eni menuturkan bahwa ada kesempatan untuk para atlet pelapis dalam menunjukkan kebolehan mereka.

“Saya kira jangan terlalu terpaku (dengan atlet utama, Red). Tidak masalah pemain pelapis yang turun. Tentu kita akan melatih mereka supaya bisa seperti pemain utama,” kata Eni, Rabu (21/11).

Dengan adanya aturan tersebut, maka besar kemungkinan atlet lari andalan Lalu Muhammad Zohri harus absen di pesta olahraga Asia Tenggara tersebut mengingat statusnya yang kini sudah menjadi atlet utama Merah Putih. Terkait hal ini, Eni juga mengaku tidak masalah.

Belum pastinya Zohri turun di SEA Games 2019 juga terkait dengan keikutsertaannya pada kompetisi-kompetisi lain yang lebih penting untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

“Kita masih melihat situasi juga. Tinggal nanti disesuaikan saja dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (mat/JPC)

Zohri Kemungkinan Tidak Turun di SEA Games 2019, Pelatih Tidak Masalah