JawaPos Radar | Iklan Jitu

SEA Games 2019

Timnas Basket Tetap Pakai Atlet Utama di SEA Games 2019

21 November 2018, 15:18:34 WIB | Editor: Banu Adikara
SEA Games 2019, basket, Fictor Roring, Indonesia
Pelatih timnas basket Indonesia Fictor Roring (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pelatih tim nasional (timnas) basket Indonesia Fictor Gideon Roring mananggapi santai keputusan Kemenpora yang memutuskan akan menurunkan atlet pelapis di SEA Games 2019 mendatang. Ito, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa ia akan tetap menggunakan skuad lama yang sudah ia bentuk.

Untuk diketahui, Kemenpora berencana membuat peraturan yang mengharuskan setiap cabang olahraga menurunkan atlet muda atau atlet pelapis untuk tampil di SEA Games 2019. Hal ini dinilai perlu dilakukan untuk menambah jam terbang para atlet pelapis tersebut.

Rencana ini bakal ditetapkan melalui Peraturan Menteri yang akan diketuk pada akhir bulan Desember mendatang. Meski masih ada beberapa atlet senior yang akan ikut berangkat ke Filipina, keputusan ini tetap dinilai berisiko dan bisa membuat Indonesia terancam gagal membawa pulang banyak medali emas.

"Kalau saya inginnya turun dengan full team. Jadi tetap tim yang saat ini ada dan sudah kita latih yang akan jalan," kata Ito tegas.

Menurut Ito, selama Perbasi belum mengeluarkan mandat ia harus mengganti Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan, ia akan tetap melakukan program latihan SEA Games 2018 dengan tim yang sudah ia besut sejak Asian Games 2018 kemarin.

"Kita inginnya tetap tim ini yang berangkat. Tapi nggak tahu kalau dari Perbasi nanti," tutup Ito.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up