alexametrics

Atlet Lari Gawang Indonesia Raih Medali Perak di Thailand Open

21 Mei 2019, 16:07:42 WIB

JawaPos.com – Prestasi atlet Nusa Tenggara Barat (NTB) di cabang olahraga (cabor) atletik kian berkibar. Setelah sprinter Lalu Muhammad Zohri meraih perunggu dalam Seiko Golden Grand Prix di Osaka, Jepang, kini giliran pelari gawang Andrian yang berhasil meraih medali perak dalam Thailand Open 2019, Senin (20/5).

Pada Thailand Open 2019 tersebut, tidak hanya Andrian yang berhasil meraih medali perak. Atlet senior tanah air, Maria Nathalia Londa juga berhasil meraih perak di nomor lompat jauh.

Andrian berhasil masuk finis pada lari gawang 400 meter dengan catatan waktu 52,33 detik. Sementara itu medali emas diraih atlet Taiwan, Chia Hsuan Yu dengan catatan waktu 50,98 detik. Sedangkan perunggu diraih atlet Srilanka, Asanka Lekamlage dengan catatan waktu 52,67 detik.

Ketua PASI NTB, Aryanto Prametu yang dikonfirmasi Lombok Pos (Jawa Pos Group) bangga dengan capaian Adrian tersebut. Ke depan sebagai atlet senior, Andrian diharap bisa memotivasi para juniornya agar terus berprestasi.

“Untuk nomor lari gawang, kami harap pengalaman Andrian selama mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional bisa diteruskan ke juniornya,” ujarnya.

Ary menambahkan Thailand Open 2019 bisa dijadikan sebagai salah satu ajang try out Andrian. Karena Andrian juga sudah lolos limit PON XX/2020 Papua di nomor 400 meter lari gawang. Dalam nomor lari gawang, ada dua atlet NTB yang sudah lolos limit PON yakni Andrian dan Lalu Aji Kusuma Rinjani.

“Andrian sudah lolos limit PON sejak Jatim Open lalu,” katanya. Menurutnya, Andrian dan Lalu Aji ditangani pelatih yang sama. Sehingga diharapkan secara personal Andrian bisa berbagi pengalaman kepada juniornya.

Editor : Edy Pramana



Close Ads