alexametrics
SEA Games 2019

Dana Pelatnas Belum Cair, Menpora Akan Evaluasi Kinerja Plt Deputi IV

21 Februari 2019, 19:13:40 WIB

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi masih menunggu hasil kinerja Pelaksana Tugas (plt) Deputi IV Kemenpora, Chandra Bhakti dalam memperoses pencairan dana pelatnas SEA Games 2019. Jika belum rampung dalam waktu dekat, Imam akan mengevaluasi anak buahnya tersebut.

Untuk diketahui, sampai dengan saat ini Kemenpora belum mencarikan dana pelatnas SEA Games 2019 untuk para cabang olahraga yang dijanjikan cair bulan Januari lalu. Proses pencairan tersendat karena sejumlah cabor masih menjalani proses verifikasi.

“Deputi IV sudah kami perintah untuk mengucurkan akhir Januari, kalau sampai awal Februari ini belum ngucur ya berarti harus saya evaluasi lagi kinerjanya,” kata Imam dikantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/2).

Padahal, kata Imam, petunjuk teknis dan petunjuk pelaksana telah ditandatangani oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot Dewa Broto. Seharusnya dana tersebut bisa cair dengan cepat. Sejauh ini, dari 20 proposal cabor yang masuk ke Kemenpora, baru cabor angkat besi dan bulu tangkis yang sudah selesai diverifikasi dan siap dicairkan.

“Akan kita tunggu sampai tanggal 22 Februari,” kata Imam lagi.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Copy Editor :

Dana Pelatnas Belum Cair, Menpora Akan Evaluasi Kinerja Plt Deputi IV