JawaPos Radar

Antusiasme Masyarakat untuk Jadi Relawan Asian Games Dapat Apresiasi

20/09/2018, 21:00 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Asian Games 2018, INASGOC, Indorelawan, relawan Asian Games
Asian Games 2018 digelar secara sukses di Jakarta dan Palembang (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Tidak banyak orang yang bersedia menjadi relawan. Sebab terdapat lika-liku perjuangan yang harus dilalui dalam kegiatannya. Terlebih lagi pada kompetisi akbar seperti Asian Games 2018.

Namun kenyataan berbanding terbalik dari dugaan. Publik justru berbondong-bondong rela meluangkan waktunya untuk menjadi relawan. Dengan tulus mereka memilih bekerja menjadi relawan yang khusus mengurusi masalah kebersihan.

Tercatat sejak dimulainya pawai obor Asian Games hingga perhelatan usai, ribuan relawan yang berasal dari Yogyakarta, Bali, Palembang, Bogor, dan Jakarta, bergabung ke dalam komunitas Indorelawan. Dengan tulus mereka mengemban tugas tersebut.

Apa yang mereka lakukan terbilang cukup berat. Sebab mereka harus memunguti sampah selama jalannya Asian Games 2018. Terlebih lagi dengan banyaknya pengunjung yang datang pada event itu.

Maritta C selaku Direktur Eksekutif Indorelawan sangat mengapresiasi keputusan yang dilakukan mereka. Sebab saat ini tidak banyak orang yang mau membantu secara cuma-cuma.

"Antusiasme relawan dan masyarakat di seputar venue terhadap kampanye Kontingen Kebaikan ini besar sekali. Mereka tidak hanya mendukung dengan memberikan semangat kepada atlet, tetapi juga berkontribusi dengan menunjukkan bahwa Indonesia adalah tuan rumah terbaik di Asian Games ini," ucap Maritta di Jakarta, Kamis (20/9).

Tidak hanya itu saja, Maritta dibuat terkejut karena relawan yang datang tidak hanya dari para pemuda-pemudi saja. Tetapi ada juga yang sudah berumur, bahkan sampai mengajak keluarganya.

"Biasanya yang tertarik jadi wartawan kan orang yang masih kuliah. Mereka nyari sertifikat gitu. Tapi kemarin ada juga orang tua yang ikut," tutupnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up