alexametrics

Aspar Harus Bisa Finis Dalam Waktu 5 Detik untuk Jadi Juara Dunia

19 September 2018, 12:21:54 WIB

JawaPos.com – Atlet panjat tebing putra Indonesia Aspar Jailolo menjadi salah satu atlet yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2018 yang akan berlangsung di Anshun, Guizhaou, Tiongkok pada 21-22 September 2018. Untuk bisa menjadi juara, Aspar yang turun di nomor speed harus bisa finis dalam waktu 5 detik.

Untuk diketahui, Aspar dan dua atlet lainnya, yakni Puji Lestari dan Aries Susanti Rahayu mengikuti Kejuaraan Dunia setelah mendapat untdangan dari Federasi Panjat Tebing Internasional (IFC). Undangan tersebut datang setelah ketiganya menorehkan prestasi di Asian Games 2018. Aspar dan kedua kompatriotnya sudah bertolak pada Rabu (19/9) dini hari tadi.

“Persiapan di hari keempat ini kita lebih menekankan ke perbaikan catatan waktu. Karena harus 5 detik, dan putri 7 detik. Saya belum menyentuh 5 detik, masih sekitar 6 detik. Butuh nol koma sekian lagi untuk sampai ke 5 detik,” kata Aspar.

Dengan persiapan yang sangat mepet, Aspar mengaku ia memasang target menembus babak semifinal terlebih dahulu. Pasalnya, ia dan kawan-kawannya kerap mendapatkan undangan setelah mereka tampil gemilang di Asian Games 2018 kemarin. Hal ini membuat performanya sedikit menurun karena sedikitnya waktu latihan.

“Target semifinal, tapi insya Allah bisa masuk final dan naik di podium tertinggi,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (isa/JPC)

Aspar Harus Bisa Finis Dalam Waktu 5 Detik untuk Jadi Juara Dunia