JawaPos Radar

SEA Games 2017

Atlet Indonesia Jangan Mau Terprovokasi Insiden Bendera Terbalik

19/08/2017, 23:13 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Atlet Indonesia Jangan Mau Terprovokasi Insiden Bendera Terbalik
Sesmenpora ingin masalah ini tak ganggu konsentrasi atlet Indonesia. (Kemenpora)
Share this image

JawaPos.com - Atlet Indonesia tak boleh terprovokasi oleh insiden bendera terbalik di buku souvenir SEA Games 2017. Para atlet diharapkan fokus bawa nama besar Indonesia.

Kemeriahan pembukaan SEA Games 2017 harus dinodai oleh keteledoran fatal dari pihak penyelenggara. Sebab, dalam buku souvenir yang diberikan kepada penonton, bendera Indonesia dipasang terbalik.

Sudah pasti, hal ini memancing reaksi keras dan kemarahan masyarakat Indonesia. Tapi, para atlet diharapkan tak terpengaruh soal ini.

"Kepada atlet diminta tidak terganggu apapun bentuk provokasinya, karena harus tetap fokus pada prestasi," saran Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto kepada wartawan.

Menurutnya, hal itu adalah urusan dari pihak lain. Indonesia sendiri akan melancarkan protes keras ke pihak penyelenggara.

"Biarkan urusan politis itu diselesaikan sesuai prosedur pimpinan kontingen dan KBRI. Kami yakin baik Bu Puan Maharani (Menko PMK) dan Pak Imam Nahrawi (Menpora) tentu bijaksana dalam menyelesaikannya," tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up