alexametrics

Kejuaraan Atletik DKI Jakarta Segera Dihelat

19 Maret 2019, 13:13:15 WIB

JawaPos.com – Dinas pemuda dan Olahraga DKI Jakarta bakal menyelenggarakan Kejuaraan Atletik Provinsi se-DKI Jakarta. Ajang tersebut akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat pada 23 Maret.

Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Dispora DKI Zajimin menyatakan kegiatan tersebut rencananya akan dihelat delapan kali dalam satu tahun. Zajimin menyatakan, event tersebut dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang berprestasi. 

“Pada pelaksanaan perdana nanti, diperkirakan sebanyak 400 atlet dari tingkat SD, SMP, dan SMA akan ikut serta,” ujarnya kepada Jawa Pos, Senin (18/3).

Sementara itu, Kepala Seksi Olahraga Pendidikan Dispora DKI Rahman Defiandi menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi wadah yang kompetitif, edukatif, dan kreatif bagi olahraga atletik di kalangan pelajar di Provinsi DKI Jakarta. ”Tujuan lainnya adalah untuk menjalin tali silaturahmi di kalangan pelajar dan mencari bibit atletik sejak usia dini,” paparnya.

Kegiatan tersebut juga bakal mendapat support dari atlet DKI yang sudah merengkuh kesuksesan. Emilia Nova, misalnya. Pelari gawang peraih medali perak Asian Games itu berharap para pelajar bisa meramaikan event tersebut. ”Jangan takut untuk bermimpi, bermimpilah setinggi mungkin. Karena tidak ada yang mustahil kalau kita mau menikmati segala prosesnya,” ujar perempuan yang akrab disapa Emil itu.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rizky Ahmad Fauzi

Copy Editor :

Kejuaraan Atletik DKI Jakarta Segera Dihelat