JawaPos Radar

Tim Hoki Indonesia Petik Pelajaran Berharga Dari Uji Tanding

19/03/2018, 13:18 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Federasi Hoki Indonesia, Hoki, Asian Games
Federasi Hockey Indonesia (FHI) (Twitter)
Share this image

JawaPos.com - Tim hoki Indonesia menatap perhelatan Asian Games 2018 dengan cukup percaya diri. Berbekal pengalaman di SEA Games 2017 lalu, Indonesia mengincar prestasi terbaik saat Asian Games diadakan di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang.

Saat ini 27 atlet terpilih sedang dipersiapkan untuk mengikuti sesi pelatnas. Sebelumnya mereka telah melakukan uji tanding melawan Malaysia dan dari itu didapat peta kekuatan pada persaingan di Asian Games nanti.

"Tes tanding sudah kita lakukan di Malaysia. Kita sambil liat tim besar di sana. Kalau tim yang diantisipasi pastinya semua sebab negara lain pasti sudah mempersiapkan diri dengan baik seperti Malaysia dan India contohnya," ujar Lexy Kristianto, salah satu atlet yang masuk ke skuad Timnas Hoki Indonesia.

Selain mengasah kematangan strategi, uji tanding itu juga ditujukan untuk melatih mental para pemain saat pertandingan. Lexy sendiri belum sepenuhnya puas atas kinerja yang dilakukannya.

"Kalau dari saya tekhnik dan lompatan itu masih butuh proses lagi yang lebih panjang. Perlu pembekalan khusus," ucapnya.

"Kalau sesuai program, kita latihan cuma pagi dan sore. Jadi perlu penambahan porsi latihan dari kitanya sendiri," tambahnya.

Soal target, Lexy yakin Indonesia bisa meraih medali emas. Ini merupakan target yang ditingkatkan usai meraih medali perak di SEA Games 2017 lalu.

"Target initinya kasih yang terbaik. Kalau target yang penting lima besar dan saya optimistis dapat emas," ujarnya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up