alexametrics

Klasemen Medali SEA Games 2021, Indonesia kian Jauh dari Puncak

18 Mei 2022, 01:51:31 WIB

JawaPos.com – Kontingen Indonesia harus kembali turun ke peringkat lima klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 pada Selasa malam (17/5).

Setelah sempat naik ke peringkat empat pada Selasa siang, posisi Indonesia kembali disalip Singapura meski berhasil menambah total 14 medali dengan rincian tiga emas, empat perak dan tujuh perunggu. Tiga medali emas disumbangkan oleh cabang olahraga boling, renang dan atletik tolak peluru.

Pada cabang olahraga boling kategori ganda putra, dua atlet Indonesia Hardy Rachmadian dan Ryan Leonard Lalisang berhasil mendapatkan emas dengan mencatatkan skor 1,362 dan 1,280.

Selanjutnya raihan medali emas Indonesia disumbangkan oleh perenang Flairene Candrea Wonomiharjo yang tampil pada cabang olahraga renang kategori 100m Backstroke putri dengan mencatatkan waktu satu menit 3,360 detik.

Medali emas terakhir hari ini dari Indonesia, disumbangkan oleh atlet Eki Ekawati Febri yang tampil pada cabang olahraga atletik kategori tolak peluru putri dengan mencatatkan skor 15.20.

Medali perak Indonesia disumbangkan oleh atlet gulat Muhammad Aliansyah (putra Greco Roman 67kg), Riska Andriyani (Canoe tunggal putri 1000m), Alan Raynold Kumaseh (eSports-PUBG Mobile-Individual Event), dan Nurul Fajar Fitriyati (renang putri 200m Backstroke).

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads