JawaPos Radar

Proliga 2018

Putra BNI Taplus Amankan Jatah Terakhir Final Four

18/03/2018, 19:00 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Proliga 2018, Jakarta BNI Taplus, Bekasi BVN,
Pemain Jakarta BNI Taplus, M. Zainudin, coba menembus blok para pemain Bekasi BVN. (PBVSI)
Share this image

JawaPos.com - Satu tempat terakhir final four Proliga 2018 berhasil direbut Tim putra Jakarta BNI Taplus. Tiket diraih tim asuhan pelatih Tiongkok, Li Qiujiang, setelah mengalahkan Bekasi BVN dengan skor 3-1 (26-24, 18-25, 25-17, 25-14) pada seri ketiga putaran kedua di GOR C-Tra Arena Bandung, Minggu (18/3).

BNI Taplus menyusul tiga tim lainnya yang sudah memastikan lebih dahulu lolos ke final four, yakni Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumselBabel, dan Surabaya Bhayangkara Samator. Sementara, harapan BVN untuk lolos harus kandas.

BNI Taplus pada laga hari ini sejatinya hanya butuh dua set untuk tampil di final four. Beda hal dengan BVN yang harus menang dengan skor 3-0 atau 3-1 untuk melenggang. Li Qiujiang mengatakan anak asuhnya meski hanya mencari dua set tidak mudah.

"Anak-anak tegang pada set pertama dan kedua. Padahal kami hanya butuh dua set saja bisa masuk final four. Beruntung kami bisa mendapatkan kemenangan," kata Li usai pertandingan, dalam rilis resmi PBVSI.

Sementara itu, pelatih Bekasi BVN, Walfridus Wahyu mengakui tim asuhannya tampil kurang lepas. "Kalau set pertama kami bisa menang, ceritanya bisa lain. Karena kalau kami sudah unggul dua set awal, set ketiga menurun dan set keempat kita bisa ambil," ujar Wahyu.

Di bagian putri, Jakarta PGN Popsivo Polwan masih menunggu hasil antara Bandung Bank BJB Pakuan dan Jakarta BNI Taplus yang sampai berita ini naik masih bertanding. Popsivo sebelumnya unggul 3-1 (22-25, 25-16, 25-12, 25-20) atas Jakarta Elektrik PLN.

Dengan hasil ini Popsivo berpeluang melangkah ke final four. Namun, BNI Taplus berpeluang merebut jatah jika menang atas BJB. BNI dan Popsivo sama-sama menang lima kali saat ini. Namun, jika BNI Taplus kalah 0-3 atau 1-3, Popsivo yang lolos. Jika kalah 2-3 akan dilihat dari rasio set.

(ira/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up