JawaPos Radar | Iklan Jitu

Proliga 2019

Aneka Gas Industri Gebuk Jakarta Garuda

16 Desember 2018, 19:51:20 WIB
Proliga 2019, voli, PBVSI, Indonesia, Jakarta Garuda, Aneka Gas Industri
Suasana pertandingan Aneka Gas Industri melawan Jakarta Garuda (Dok PBVSI)
Share this

JawaPos.com - Setelah dihajar Surabaya Bhayangkara Samator, giliran Sidoarjo Aneka Gas Industri yang menggebuk Jakarta Garuda, Minggu (16/12) petang di GOR Tri Dharma, Gresik. Aneka Gas Industri menundukkan Garuda dengan skor 3-1 (25-21, 20-25, 25-21,25-22).

Garuda tampil agresif pada awal set pertama. Mereka sempat unggul 5-1, dan menutup technical time out pertama dengan keunggulan 8-5. Namun, Aneka Gas Industri berhasil menyusul dan menyamakan kedudukan pada angka 12-12. Setelah itu anak asuh Joni Sugiyatno semakin tak terbendung. Aneka Gas Industri memenangkan set pertama dengan skor 25-21.

Garuda bermain lebih bagus dan lebih tenang pada set kedua. Mereka selalu unggul atas Aneka Gas Industri sejak awal babak. Sempat unggul 8-6, Garuda meninggalkan lawannya dengan gap enam poin, 16-10. Tim anyar bentukan PP PBVSI itu menuntaskan set kedua dengan keunggulan 25-20.

Set ketiga berjalan sangat sengit. Kedua tim saling menekan sejak awal gim. Bahkan, Aneka Gas Industri hanya unggul tipis 16-15 atas Garuda pada pertengahan set. Sempat alot hingga skor 21-20, Ibnu Qurniadi dan kawan-kawan menghajar Garuda pada set ketiga dengan keunggulan 25-21.

Aneka Gas Industri berhasil keluar dari lubang jarum pada set keempat. Sempat tertinggal hingg pertengahan set, mereka berhasil menyalip Garuda di tikungan akhir. Aneka Gas Industri memenangkan set keempat dengan skor akhir 25-22. Ini adalah kemenangan perdana Aneka Gas Industri pada putaran pertama Proliga 2019.

“Kemarin kan lawan bermain lebih dulu, jadi kami pelajari videonya dan melihat permainan mereka. Kami pun sangat diuntungkan dengan adanya video tersebut. Saat ini kondisi anak-anak cukup bagus, sehingga itu menunjang kerjasama yang bagus dan kita juga terus mengejar ketertinggalan,” kata Joni Sugiyatno, pelatih Aneka Gas Industri.

“Karena kami bermain di Gresik ya jadi kita berfikiran ini main di rumah sendiri. Dari sekitar sini mereka juga mendukung kita, jadi para pemain bisa lebih lepas. Kalau untuk evaluasi kedepan tentu ada. Masalah kami masih sama, yaitu masalah receive, karena tadi sendiri kita bisa memberi tiga poin karena masalah recieve saja,” tambahnya.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : (saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini