alexametrics

Zohri Bulatkan Tekad Mentas di Olimpiade Tokyo 2020

16 November 2018, 15:31:12 WIB

JawaPos.com – Olimpiade Tokyo 2020 merupakan event olahraga terbesar yang saat ini sedang dibidik seluruh atlet di dunia. Atlet lari putra Indonesia Lalu Muhammad Zohri adalah salah satunya.

Atlet yang namanya melejit setelah menjadi juara dunia lari 100 meter beberapa bulan lalu itu menuturkan, targetnya saat ini adalah mencapai hasil terbaik di seluruh kejuaraan yang menjadi ajang kualifikasi ke Jepang nanti.

“Ya mungkin sebelum ke Olimpiade ke kualifikasi dulu di tahun 2019. Saya harus persiapkan itu agar bisa ikut Olimpiade. Saya harus percaya diri bahwa saya bisa mengikuti kejuaraan disana,” papar Zohri.

Begitu kuatnya keinginan Zohri untuk bisa berlomba di Olimpiade Tokyo 2020, ia bahkan menggunakan waktu luangnya untuk latihan fisik dan menonton video pertandingan.

“Saya selain diluar lapangan, misal di dalam kamar kalo gak ada kerjaan, saya latihan core (otot perut, Red) atau push up. Atau gerakan lain untuk mencegah cedera hamstring,” ujar Zohri.

Tidak hanya itu saja, Zohri juga selalu menyempatkan diri menonton video rekaman pertandingan maupun latihannya. Hal tersebut dilakukan untuk menganalisis dan memperbaiki setiap gerakannya.

“Iya kalo ibu (pelatih Eni Nuraeni, Red) setiap melakukan start block kita semua harus divideokan. Setelah itu malamnya dikirim dan kita lihat. Nanti kita disuruh nilai sendiri, salah atau benar tekniknya,” jelasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (mat/JPC)

Zohri Bulatkan Tekad Mentas di Olimpiade Tokyo 2020