alexametrics

Milo Jakarta International 10K Kembali Digelar, Tahun Ini Lebih Meriah

16 Juni 2019, 15:29:31 WIB

JawaPos.com – Ajang lari kelas dunia Milo Jakarta International 10K kembali digelar. Pada tahun ini dipastikan lebih meriah karena bertepatan dengan satu dekade atau 10 tahun Milo mendukung gelaran tersebut. Selain itu, gelaran nanti juga dalam rangka memeriahkan HUT ke-492 DKI Jakarta.

Gelaran nanti, bertepatan dengan 10 tahun dukungan Milo, maka mengambil tema “A Decade of MILOJI10K” dan diselenggarakan pada 14 Juli 2019 dengan start serta finis di Kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan, Jakarta. Ajang yang tahun ini memang terasa spesial bakal lebih meriah. Maklum saja, ajang lari ini sudah kebanjiran 16 ribu peserta, baik pelari dari dalam maupun luar negeri.

“Kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Nestle Indonesia dimaksudkan untuk mengajak masyarakat untuk memiliki gaya hidup sehat dan aktif. Saya atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut baik penyelenggaraan Milo Jakarta International 10K, dan sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan Nestle Indonesia selama sepuluh tahun terakhir ini. Bagi masyarakat yang belum mendaftar, jangan lupa untuk daftarkan diri Anda,” ucap Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto dalam jumpa pers di FX Sudirman, Minggu (16/6) pagi WIB.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Dharnesh Gordhon mengungkapkan bahwa gelaran lari ini sangat dinantikan pencinta lari nasional.

“Pelaksanaan Milo Jakarta International 10K tahun ini merupakan tahun ke-10 dukungan Milo terhadap Jakarta International 10K. Perjalanan yang sudah dilakukan Milo berawal dari sebuah dukungan dan konsistensi yang dilakukan hingga saat ini, memberikan sebuah pencapaian dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, yang kembali memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan positif yang selalu dinantikan oleh para pencinta lari di Indonesia”.

Kick-off MILO Jakarta International 10K ditandai dengan penyerahan kaus dan nomor dada peserta secara simbolis oleh Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon (kedua kanan) kepada Gubernur DKI Jakarta yang diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto (kedua kiri) didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta – Achmad Firdaus (paling kiri), Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia – Prawitya Soemadijo (kedua kanan) di Lobi Utama FX Sudirman, Minggu (16/6) (Milo for JawaPos.com)

Seperti diketahui, pendaftaran Milo Jakarta International 10K 2019 telah dibuka di situs www.milo.co.id sejak 12 April dan berlangsung hingga 2 Juli atau saat peserta sudah mencapai 16.000 orang. Seluruh peserta akan mendapatkan race pack yang terdiri dari timing chip, race jersey, produk MiloO, dan akses untuk update langsung foto saat berlomba ke akun sosial masing-masing peserta. Juga disediakan medali bagi semua peserta yang finish sebelum cut-off time masing-masing kategori dan medali dengan desain khusus bagi 2.000 peserta pertama di kategori 10K yang mencapai garis finis.

Milo Jakarta International 10K akan menghadirkan lima kategori, yaitu 10K Open International, 10K Indonesian Only, 10K Indonesian Student, 5K Indonesian Only, dan Family Run 1,7K. Di tempat yang sama akan tersedia berbagai area bermain seperti Champions Corner dan area baru yaitu Energy2Play.

Selain itu peserta bisa mendaftarkan diri pada kategori 5K dan 10K untuk bergabung di Kelas Berlari MILO #BisaLebihBersamaMILO. Kelas Berlari ini merupakan wadah bagi para peserta khususnya pelari pemula untuk mempersiapkan diri mengikuti Milo Jakarta International 10K. Pada Kelas Berlari, para peserta akan mendapatkan pengetahuan mengenai cara berlari yang baik dan benar sehingga dapat terhindar dari cedera saat mengikuti perlombaan. Para peserta juga mendapatkan pengetahuan mengenai cara menjaga daya tahan tubuh serta stamina saat mengikuti perlombaan.

Para peserta yang mengikuti segala program dan pelatihan yang sudah ditetapkan di Kelas Berlari akan diundi dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Milo National Marathon 2020 di Filipina. Nanti akan dipilih empat orang.

“Seperti diketahui, peminat lari di Indonesia cukup banyak. Kami sendiri bangga bisa menjadi wadah untuk menyalurkan hobi,” beber Sports Marketing Manager Nestle Milo, Donny Wahyudi. “Jangan lupa, kami bakal mengirim empat orang dari Milo Jakarta International 10K 2019 ini ke Filipina. Syaratnya, mereka harus menunjukkan sikap disiplin. Milo National Marathon 2020 akan diselenggarakan pada Februari di Tarlac City, Filipina,” pungkas Donny Wahyudi.

Editor : Edy Pramana



Close Ads