alexametrics

Miller Juarai GP Prancis di Tengah Cuaca Semrawut Le Mans

16 Mei 2021, 23:42:42 WIB

JawaPos.com – Pembalap tim Ducati Lenovo meraih kemenangan kedua beruntunnya musim ini setelah tampil perkasa menjuarai Grand Prix Prancis di tengah kondisi cuaca ‘semrawut’ di Sirkuit Bugatti, Le Mans.

Dua pebalap tuan rumah, Johann Zarco (Pramac Racing) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) harus puas melengkapi podium. Sebagai catatan, sampai saat ini belum ada pebalap Prancis selain Pierre Monneret yang menang di balapan kampung halamannya pada 1954.

Setelah memenangi GP Spanyol dua pekan lalu, Miller kini menjadi pebalap Australia kedua yang menjuarai dua Grand Prix secara beruntun setelah Casey Stoner yang menang di Jerez dan Estoril pada 2012. “Memenangi balapan secara beruntun seperti ini fantastis. Saya harus banyak berterima kasih kepada tim,” kata Miller.

Di balapan kelima musim ini, race director menyatakan balapan kering sebelum start, meski mendung mulai menggelayut di awal lomba.

Akan tetapi para kru tim telah mempersiapkan motor dengan ban basah di garasi masing-masing untuk mengantisipasi perubahan cuaca yang terkenal ekstrem di Le Mans. Miller mengambil alih pimpinan lomba dari Quartararo di lap pertama ketika trek masih kering.

Namun, tiba-tiba sinyal bendera putih dikibarkan di lap ke-4 ketika hujan mulai turun di trek dan para pebalap masuk ke pit untuk berganti motor dengan ban basah untuk melanjutkan lomba.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads