alexametrics

Puslatda KONI Jatim Start Juli 2017

16 Mei 2017, 23:18:10 WIB

JawaPos.com – Belum genap setahun setelah berakhirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2017 di Jawa Barat (Jabar), KONI Jawa Timur (Jatim) telah mengalihkan fokus ke PON XX/2020 di Papua. Salah satu langkah awal adalah memulai program Puslatda.

Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) merupakan program andalan KONI Jatim yang bertujuan untuk meraih sukses di berbagai ajang nasional maupun internasional. Termasuk di antaranya adalah menggapai prestasi tertinggi di PON.

Selepas PON 2016, KONI Jatim berencana menggelar Puslatda pada Juli 2017 nanti. Karena belum menerima kejelasan regulasi, KONI Jatim belum menggelar seleksi atlet. Sementara ini mereka memberi prioritas terhadap atlet-atlet yang meraih medali di PON 2016 kemarin.

“Kami harus menggelar Puslatda supaya atlet yang berhasil meraih medali di PON 2016 kemarin memiliki kegiatan. Dengan demikian kemampuan mereka tetap terjaga,” jelas Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung Selasa (16/5) siang.

Erlanggamenambahkan, program seleksi pemain untuk Puslatda baru akan digelar pada tahun 2018 mendatang. “Saat ini kami masih menunggu regulasi PON dari KONI Pusat. Setelah itu kami baru berkoordinasi dengan pengurung cabang olahraga,” sambung Erlangga.

Sementara itu Kabid Pembinaan dan Prestasi KONI Jatim Dudi Harjantoro menambahkan, seluruh calon penghuni Puslatda wajib menjalani tes kesehatan. “Hukumnya wajib walau mereka adalah atlet peraih medali di PON 2016 kemarin,” tegas Dudi. (saf/JPG)

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Saksikan video menarik berikut ini:

Puslatda KONI Jatim Start Juli 2017