JawaPos Radar

Asian Games 2018

Samsul Jais: Kami akan Main Menyerang dari Awal

15/02/2018, 01:33 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, Voli
Tim voli putra Indonesia 2 lakukan peregangan usai semifinal test event Asian Games 2018 (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim voli putra Indonesia 2 menang telak dari Jepang dengan kedudukan 3-1(26-24, 25-20, 23-25, dan 25-22) dalam semifinal test event Asian Games 2018 pada Rabu (14/2) kemarin.

Dengan kemenangan ini, Aji Maulana dan kawan-kawan akan meladeni tim Indonesia 1 untuk memperebutkan medali emas di partai final pada Kamis (15/2) malam.

"Tetap kita mulai besok menyerang di service. Intinya di situ semua," jelas pelatih tim Indonesia 2, Samsul Jais di Tennis Indoor Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Tim Indonesia 2 diketahui sempat kalah saat bersua dengan Indonesia 1 pada Minggu (11/2) lalu dengan skor 0-3. Tetapi, Jais tidak patah arang. Ia yakin, timnya akan jadi pemenang.

"Ini kan perjalanan ingin mencapai yang terbaik. Justru menurut kami, perjalanan yang terberat ya di semifinal ini, karena saya instruksikan ke temen-temen hari ini menang, (dapat posisi, Red) kedua pasti. Tapi besok kalah, (dapat posisi, Red) ketiga belum tentu," ungkapnya.

Jais yakin, baik timnya maupun tim Indonesia 1 sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing.

"Baik performa dan strategi atlet, kami sama-sama tahu. Mereka juga tahu kami, kami tahu mereka. Taktik akan berubah-ubah, sistem kita siapkan dari awal, tapi saat pertandingan pasti berubah," tutupnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up