JawaPos Radar

Asian Games 2018

Jelang Laga Final, Ini Strategi Aji Maulana dan Timnya

15/02/2018, 01:19 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, Voli
Aji Maulana (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kapten tim voli putra Indonesia 2, Aji Maulana mengaku puas dengan performa timnya di babak semifinal test event Asian Games 2018, Rabu (14/2) malam kemarin. 

Menekuk Jepang dengan skor 3-1, Aji sukses memboyong timnya untuk berhadapan dengan kompatriot mereka, tim voli putra Indonesia 1 di partai final pada Kamis (15/2) malam ini.

"Permainan Indonesia 2 sangat bagus malam ini. Strategi pelatih sudah kita jalankan dengan baik jadi block service juga sudah terbentuk dari kemarin karena sudah (kami, Red) baca strategi dari Jepang. Jadi inilah malam pembuktian kami pada mereka," ungkap Aji usai pertandingan di Tennis Indoor Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Untuk mengantisipasi lawannya di final, Aji menjelaskan bahwa dirinya telah belajar beberapa hal dari kekalahan pada pertandingan perdana mereka pada Minggu (11/2) lalu. Kala itu, Indonesia 2 harus menyerah 0-3 dari Indonesia 1.

Para pemain dan pelatih, kata Aji, sudah saling melakukan koordinasi terkait hal-hal yang mesti ditingkatkan di babak final nanti.

"Antisipasi ya bisa jaga pertahanan block dan defense pass-nya. Kalau kita bisa jalani itu, Insya Allah bisa memenangkan pertandingan," kata Aji.

Di luar pertandingan, Aji pun mengakui kompetisi test event ini menjadi sangat melelahkan lantaran para pemain tidak diberi jeda istirahat untuk memaksimalkan kondisi fisik tubuh. 

"Sebenarnya sih, kompetisi ini sangat melelahkan karena tidak ada jeda untuk istirahat. Pertandingan terus berturut-turut, lawannya juga bagus-bagus," tutur Aji.

Walau demikian, Aji menyampaikan bahwa dirinya terus menyemangati rekan-rekan setimnya untuk memenangkan pertandingan besok.

"Kan sudah final terakhir. Perbaiki kesalahan yang buat tim kita kurang. Ya harus habis-habisan lah untuk lawan Indonesia 1," pungkasnya. (rgm)

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up