JawaPos Radar

Atlet Junior DIY Digembleng di Kejurnas

14/11/2017, 21:31 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Atlet DIY
Sekretaris Umum KONI DIY Agung Nugroho. (Ridho Hidayat/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus mengasah mental para atlet junior. Salah satunya dengan menurunkannya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Sekretaris Umum KONI DIY Agung Nugroho mengatakan, atlet junior yang diturunkan di Kejurnas antara lain dari cabang olahraga (cabor) voli pasir. Kejurnas voli pasir sendiri dijadwalkan berlangsung di Arcamanik, Bandung, pada 16-19 November 2017. "Voli pasir ini memang selalu dijadikan perhitungan lawan-lawannya di setiap kejuaraan," kata Agung saat ditemui di kantornya, Selasa (14/11).

Voli pasir menjadi salah satu cabor unggulan DIY. Prestasi terakhir yang ditorehkan atlet junior terjadi pada dua bulan lalu. Regu putra dan putri DIY sukses mengawinkan gelar pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) di Semarang, Jawa Tengah.

Selanjutnya, atlet junior voli indoor akan diturunkan pada Kejurnas di Tangerang pada 14-19 Desember mendatang. "Harapannya bisa meraih medali emas. Tapi yang terpenting dengan banyaknya kejuaraan yang diikuti, bisa mengasah mental bertandingnya," tuturnya.

Selain itu, juga ada beberapa atlet cabor unggulan yang terus ditingkatkan pengalaman bertandingnya. Seperti panahan, balap sepeda dan sepatu roda. "Semakin banyak kegiatan yang di luar, semakin mengasah kematangannya," pungkas Agung.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up