JawaPos Radar

Wimbledon 2018

Petenis Ini Tunggu Nadal atau Djokovic di Partai Final

14/07/2018, 10:41 WIB | Editor: Banu Adikara
Wimbledon 2018, Kevin Anderson, Roger Federer
Kevin Anderson maju ke final setelah mengalahkan John Isner dalam drama lima set yang berjalan hampir tujuh jam. (Dok Wimbledon)
Share this image

JawaPos.com - Pertarungan sengit terjadi di babak semifinal Wimbledon 2018. Kevin Anderson yang sebelumnya menyingkirkan Roger Federer mendapat perlawanan ketat dari John Isner di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Jumat (13/7) kemarin.

Tak tanggung-tanggung, duel keduanya berlangsung selama 6 jam 36 menit. Reli-reli panjang mulai terjadi sejak set pertama. Susul menyusul poin tak dapat terhindarkan. Namun Anderson akhirnya bisa menutup set awal ini dengan keunggulan 7(8)-6(6).

Pemandangan serupa kembali terjadi dalam set berikutnya. Isner yang sempat tertinggal berusaha keras untuk bangkit dan memimpin keadaan. Tapi Anderson tidak mau kalah. Petenis Afrika Selatan itu masih tampil ngotot agar kembali menang di set yang kedua.

Meski demikian, pada akhirnya Isner lah yang unggul di set kedua dan ketiga. Unggulan kesembilan itu balik memimpin dengan skor 7-6(5) dan
7(11)-6(9).

"Gesekan kami benar-benar luar biasa. Ini pertandingan tenis yang tidak normal. Bermain dalam kondisi seperti itu sangat menyulitkan kami berdua. Saya merasa kami berada dalam level yang seimbang. Tapi saya pikir laga ini harus ada pemenangnya dan saya beruntung bisa melakukan itu," ungkap Anderson yang dikutip dari Reuters.

Memasuki set keempat, laga berjalan dengan cukup singkat. Tanpa banyak drama, Anderson menang dengan skor 6-4.

Namun persaingan panas kembali terlihat di set penentuan. Lagi-lagi Isner memberi perlawanan ketat pada Anderson. Hingga pada akhirnya ia dipaksa menyerah 24-26.

"John adalah pria yang hebat dan saya benar-benar merasakannya. Jika saya berada di pihak yang berlawanan, saya tidak tahu bagaimana Anda bisa bermain begitu lama," ungkap Anderson.

"Saya harus memulihkan diri secara total jelang laga final besok. Saya berada di final Wimbledon dan itu setengah dari mimpi yang menjadi kenyataan," tambahnya.

Di laga pamungkas, Anderson menunggu pemenang dalam laga Novak Djokovic melawan Rafael Nadal. Persaingan keduanya sudah berjalan selama tiga set. Namun laga terpaksa ditunda karena waktu sudah memasuki malam hari.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up