alexametrics

Atletik DKI Jakarta Tidak Prioritaskan Emas di Jatim Open

14 Maret 2019, 14:33:04 WIB

JawaPos.com – Tim atletik DKI Jakarta mulai mematangkan persiapan jelang tampil di ajang Jatim Open yang berlangsung di Gelora Joko Samudero, pada 28-31 Maret 2019. Meraih medali emas tidak dijadikan prioritas di sana.

Pelatih atletik DKI Wardoyo Ardo mengatakan, ajuan proposal yang dilayangkan pihaknya tengah diproses oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) PASI DKI Jaya. Sebanyak 26 atlet pemusatan latihan daerah (Pelatda) dan 18 PPOP didaftarkan untuk tampil di ajang tersebut. Dari ke-18 nama atlet PPOP, dua diantaranya juga bagian dari Pelatda Lapis 1 yakni Liza Dwi Ramadhani dan Marlita Hayun.

Wardoyo membeberkan, pada ajang tersebut, pihaknya tidak menargetkan medali emas secara khusus. Ia memilih lebih fokus untuk meloloskan atlet sebanyak-banyaknya untuk bisa memenuhi limit di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun depan.

”Karena ini babak kualifikasi pertama. Kalau dilihat dari komposisi atlet, kami bisa dapat lima sampai enam emas, tapi kami akan lebih fokus di limit untuk PON,” ujarnya.

Sementara itu, atlet lompat jangkit DKI Jakarta Sam Renaldy mengaku persiapannya sejauh ini semakin matang untuk tampil di Jatim Open. ”Alhamdulillah persiapan tidak ada kendala,” ujarnya.

Atlet berusia 24 tahun itu mengaku limit PON tahun ini lebih tinggi daripada sebelumnya. Pada PON XIX Jabar kemarin, limit lompat jangkit hanya 14,50 meter, namun untuk PON XX Papua nanti sudah dipatok 14,80 meter. ”Ini jadi tantangan yang seru,” ucapnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rizky Ahmad Fauzi

Copy Editor :

Atletik DKI Jakarta Tidak Prioritaskan Emas di Jatim Open