alexametrics

Erlangga Kembali Pimpin KONI Jatim Secara Aklamasi

14 Maret 2017, 19:33:13 WIB

JawaPos.com – Erlangga Satriagung terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Jawa Timur (Jatim) periode 2016-2021. Hampir 100 persen pemilik suara sepakat menunjuk Erlangga untuk meneruskan tugasnya sebagai nahkoda KONI Jatim.

Erlangga menyandang status petahana saat maju dalam bursa Ketua Umum KONI Jatim. Dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Hotel Garden Palace Surabaya, Selasa (14/3) sore, Erlangga mendapat dukungan dari 38 KONI Kota/Kabupaten dan 47 Pengprov.

Mantan Ketua REI Jatim ini menyisihkan dua pesaingnya, yakni Anton Setiadji dan Marzuki Rofi’i yang tidak mendapatkan satu pun suara dari voters. Sedangkan satu calon lain, yakni La Nyalla Mahmud Mattalitti memutuskan untuk mundur dari bursa pencalonan.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Erlangga berencana merampingkan komposisi pengurus KONI Jatim. Pada periode sebelumnya, ada 116 orang yang terdaftar sebagai pengurus KONI Jatim. Menurut Erlangga, yang harus diutamakan adalah pelayanan kepada cabang olahraga.

“Kami akan melakukan perampingan, antara 25 hingga 40 persen. Tidak usah terlalu ramping. Sebab Jatim handle cabang olahraga yang banyak,” kata Erlangga.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno memberikan ucapan selamat kepada Erlangga. Menurut Suwarno, Erlangga memiliki tugas berat untuk mempertahankan prestasi Jatim agar tetap berada di puncak.

“Jawa Timur selalu di atas dari PON ke PON, banyak atlet Jawa Timur yang di Pelatnas. Mempertahankan prestasi itu tidak mudah. Sehingga itu menjadi tantangan tersendiri bagi Pak Erlangga ke depan supaya Jawa Timur tetap di atas,” tutur Suwarno. (saf/JPG)

Editor : Edy Pramana

Saksikan video menarik berikut ini:


Erlangga Kembali Pimpin KONI Jatim Secara Aklamasi