JawaPos Radar | Iklan Jitu

Final ATP 2018

Sengit, Alexander Zverev Bungkam Marin Cilic Dalam Straight Sets

13 November 2018, 02:21:36 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Tenis, Final ATP 2018, Alexander Zverev
Petenis asal Jerman, Alexander Zverev sukses kalahkan Marin Cilic (Dok. ATP)
Share this

JawaPos.com - Duel menegangkan tersaji di laga pertama grup Guga Kuerten pada turnamen Final ATP 2018. Bertempat di The O2 Arena, London, Senin (12/11) Alexander Zverev harus berjuang sekuat tenaga demi mengalahkan Marin Cilic.

Awalnya Cilic melakukan sejumlah kesalahan, namun ia bisa bangkit dan sempat memimpin keadaan. Tapi Zverev melakukan comeback dramatis hingga menutup set pertama dengan skor 7-6(5).

"Set pertama adalah kunci karena melawan Marin, Anda tidak pernah ingin ketinggalan. Dia pemain yang sangat keras dan agresif, ketika dia mendapat kepercayaan diri, sangat sulit untuk menghadapinya," kata Zverev yang dikutip dari laman resmi ATP.

Kemudian set kedua berjalan dalam tempo yang tidak kalah sengit. Zverev sempat keteteran menghadapi petenis asal Kroasia ini. Namun akhirnya ia memenangkan pertandingan dengan skor 7-6(1).

"Dia sempat berusaha bangkit di set yang kedua. Saya tahu pertandingan ini sangat penting untuk kami. Anda tak boleh kalah di babak penyisihan grup ini. Karena itu kami harus bermain semaksimal mungkin demi kemenangan. Senang rasanya bertarung melawan Cilic dalam tempo permainan seperti ini," ujar Zverev.

Petenis asal Jerman tersebut sukses menjadi kontestan pertama yang menang di grup Guga Kuerten. Selanjutnya, ia bakal berhadapan dengan John Isner dan Novak Djokovic.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up