Wimbledon 2018

Lolos Laga Puncak, Serena Williams Ciptakan Final Ulangan 2016

13/07/2018, 01:51 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Serena Williams lolos ke final Wimbledon 2018 (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Kehebatan Serena Williams tidak luntur meski ia baru kembali dari libur panjang usai melahirkan. Hal itu dibuktikannya dengan raihan tiket lolos ke final Wimbledon 2018.

Di babak semifinal, Kamis (12/7) Serena berhasil mengalahkan Julia Goerges. Dalam tempo 1 jam 10 menit, Serena menang 6-2 dan 6-4.

"Julia sebenarnya dapat memberi perlawanan dengan cukup baik. Saya belum pernah melihatnya bermain sebagus saat ini. Saya sering menyaksikan penampilannya. Kini tentu saya puas bisa menang dari dirinya," ucap Serena yang dikutip dari laman resmi WTA.

Julia Goerges kalah dari Serena Williams di semifinal Wimbledon 2018 (Reuters)

"Sejak kembali (bermain), Wimbledon merupakan turnamen keempat yang saya ikuti. Sulit disangka saya dapat melaju sejauh ini. Saya tidak punya modal apapun untuk kalah. Jadi saya ingin tampil bebas di laga final nanti," tambahnya.

Dengan tahun ini, Serena sudah 10 kali lolos ke final Wimbledon. Dari kesempatannya itu, enam di antaranya berhasil ia tuntaskan dengan status juara.

Salah satu gelar juara yang didapatkan Serena terjadi pada 2016 lalu. Ketika itu ia mengalahkan Kerber dengan kedudukan 7–5 dan 6–3.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi