JawaPos Radar

Atlet Bojonegoro Gondol Emas Kejurprov Petanque

13/07/2018, 11:11 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Kejurprov Petanque
Atlet Petanque asal Kabupaten Bojonegoro berhasil meraih dua medali emas dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Petaque III 2018. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Atlet asal Bojonegoro menorehkan pretasi di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Petanque III 2018. Dua medali emas berhasil dibawa pulang. Kejuaraan sendiri berlangsung di Kota Probolinggo pada 7-8 Juli 2018.

Tuan rumah Kota Probolinggo menduduki posisi pertama. Selanjutnya Kabupaten Lamongan di peringkat dua, Kabupaten Bojonegoro menduduki posisi ketiga.

Dalam even tersebut, Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Cabang Bojonegoro mengirimkan 9 atlet. Yaitu Rendy Eko, Wahyu Widodo, Muh Karim, Yossyan, Fachrudin A, Novieta, Yuli Sinta, Ridya Jihan dan Wilda. Mereka didampingi pelatih Hernowo dan manajer tim Ebta Heri.

Medali emas bagi kontingen Bojonegoro disumbangkan Yossyan dan Fachrudin A. Mereka bertanding pada kategori Double Putra. Kemudian satu lagi medali emas diraih Wahyu Widodo, Rendy Eko dan Muh Karim. Ketiganya berlaga di kategori Triple Putra.

Manajer tim petanque Bojonegoro Ebta Heri Susanto mengatakan, Kejurprov ini merupakan persiapan dan pemetaan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019. "Ini sangat membanggakan bagi kami," kata Ebta, Jumat (13/7).

Para atlet asal Bojonegoro yang dikirim dalam kejurprov berdasarkan seleksi dari atlet-atlet terbaik di Bojonegoro. "Semoga petanque menjadi salah satu cabang olahraga andalan Kabupaten Bojonegoro," harap Ebta.

Selama ini, perkembangan petanque masih berkutat di beberapa sekolah tertentu saja. Adalah SMAN MT Bojonegoro, SMPN 2 Kedungadem dan SMPN 1 Ngasem.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro Lukman Wafi mengapresiasi prestasi yang diraih atlet-atlet petanque Bojonegoro di kejurprov. "Petaque merupakan cabang olahraga baru dan cukup membaggakan atlet-atlet Bojonegoro telah berhasil mengukir prestasi," ucap Lukman.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up