alexametrics

Pelatnas Panjat Tebing di Jogja Picu Semangat Atlet Daerah

13 Maret 2018, 13:41:12 WIB

JawaPos.com – Adanya pemusatan latihan nasional cabang olahraga (cabor) panjat tebing di Jogjakarta untuk persiapan Asian Games 2018 mempengaruhi iklim atlet-atlet lokal.

Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Daerah Istimewa Jogjakarta Edy Wahyudi mengatakan, kehadiran para atlet pelatnas itu akhirnya memicu para atlet lokal untuk bisa bersaing di kancah profesional. “Tentu membuat pengaruh positif bagi atlet daerah,” katanya Selasa (13/3).

Tak hanya kepada mereka yang panjat tebing saja, namun juga cabor-cabor yang lainnya, seperti sepeda BMX. “Banyak atlet yang secara berkesinambungan regenerasinya. BMX itu banyak,” tuturnya.

Edy mengatakan, pihaknya juga terus menunjang para atlet yang sedang muncul dan memberikan reward kepada mereka yang telah berprestasi.

Salah satunya dengan rehabilitasi yang dilakukan terhadap Stadion Mandala Krida. Beberapa pembenahan diantaranya adalah fasilitas panjat tebing, dan lapangan voli pasir yang selama ini hampir selalumenjadi nomor jagoan di tingkat nasional. “Voli pasir ini kan kita punya atlet-atlet timnas,” ucapnya.

Untuk diketahui, Stadion Mandala Krida sudah direhabilitasi secara menyeluruh sejak 2013 lalu. Menghabiskan dana sekitar Rp 143 miliar, rehabilitasi ini dilakukan agar bisa menjadi salah satu pilihan venue pada ajang-ajang nasional.(dho/JPC)

Editor : Banu Adikara

Reporter : (dho/JPC)


Close Ads
Pelatnas Panjat Tebing di Jogja Picu Semangat Atlet Daerah