JawaPos Radar

Winter Olympic 2018

Luar Biasa! Peraih Emas Snowboard Olimpiade Ini Masih 17 Tahun

13/02/2018, 18:01 WIB | Editor: Agus Dwi W
Chloe Kim
Chloe Kim merayakan kemenangannya di final snowboard halfpipe putri Olimpiade musim dingin 2018. (AFP)
Share this image

Jawapos.com - Olahraga snowboard merupakan salah satu olahraga ekstrim yang punya risiko tinggi. Sehingga umumnya dilakukan oleh para pria. Tapi beda dengan sosok yang satu ini. Chloe Kim merupakan perempuan sejati yang sangat menggandrungi snowboard.

Kecintaannya kepada snowboard akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan. Selasa (13/2), Chloe Kim sukses meraih medali emas Winter Olympic Games 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan. Remaja 17 tahun ini meraih emas untuk nomor halfpipe kategori putri.

Dalam percobaan pertama, Kim meraih angka 93,75. Angka tersebut langsung membuat Kim berada di peringkat pertama dari para finalis nomor halfpipe putri. Kim menyempurnakan aksinya di percobaan terakhir dengan meraih 98,25 poin. Angka ini berselisih hampir 10 poin dengan peringkat kedua, Liu Jiayu, dari China.

Chloe Kim
Aksi Chloe Kim saat meraih poin tinggi di final snowboard halfpipe putri. (AFP)

"Masih mencoba melihat sudah sejauh mana saya sebagai seorang manusia biasa dan seorang atlet. Dan saya baru tersadar telah memenangkan lomba dan melakukan aksi yang baik, tentu saja saya benar-benar senang. Saya benar-benar bahagia," ungkap Kim dikutip dari kbs.co.kr.

Kebahagiaan Kim semakin besar karena kesuksesannya disaksikan langsung oleh keluarga besarnya. Kim memang lahir di Amerika Serikat dari pasangan imigran asal Korea Selatan. Saat tampil di Winter Olympic 2018, nenek Kim menyaksikan langsung aksi-aksi cucunya itu dari dekat.

Kim menambahkan,"Nenek saya belum pernah melihat saya bertanding. Saya baru tahu kalau nenek datang saat melakukan percobaan kedua. Dan saat itu saya seperti berteriak 'Ini untukmu nenek'."

Berkat prestasinya ini, Kim pun mencatatkan diri sebagai peraih emas Olimpiade musim dingin termuda di cabang snowboard putri.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up