Roy Suryo Tak Kunjung Kembalikan BMN, Kemenpora: Kami Capek

12/09/2018, 14:33 WIB | Editor: Banu Adikara
Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto mengeluhkan polemik dengan mantan Menpora Roy Suryo ihwal barang milik negara (BMN) yang berlarut-larut. Padahal, menurutnya, permasalahan ini seharusnya dapat diselesaikan dengan cepat.

"Ada yang perlu kita klarifikasi tadi dalam pertemuan juga. Kami itu sebenarnya tidak ingin ramai-ramai seperti ini terus. Masih banyak tugas lain yang harus kami jalani," ujarnya di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (12/9).

Gatot menuturkan, pihaknya sendiri saat ini masih dalam keadaan sangat lelah karena Asian Games 2018 baru saja rampung. Belum lagi, mereka nanti harus kembali sibuk menangani Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober mendatang.

"Kami capeknya minta ampun. Tapi karena masalah ini harus tuntas, kami tentunya harus bertanggung jawab menyelesikannya," keluh Gatot.

Gatot pun menegaskan bahwa solusi permasalahan ini sebenarnya sangatlah sepele. Kemenpora hanya ingin Roy Suryo mengembalikan aset-aset BMN yang masih berada di tangannya. Kemenpora sendiri sudah menyurati Roy sebanyak tiga kali dari tahun 2016.

Pihak Kemenpora dan Roy sendiri sudah melakukan dua kali mediasi. Dalam mediasi kedua yang dilakukan hari ini, Roy yang diwakili kuasa hukumnya Tigor Tanjung menuturkan bahwa dari 3.226 unit BMN yang ada, beberapa diantaranya sudah dikembalikan.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi