Kemenpora Tegaskan Tidak Ada Unsur Politik dalam Kasus Roy Suryo

12/09/2018, 16:11 WIB | Editor: Banu Adikara
Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto saat menyampaikan perkembangan kasus BMN yang belum dikembalikan Roy Suryo (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perseteruan antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Roy Suryo soal belum dikembalikannya barang milik negara (BMN) cukup menyita perhatian publik. Bahkan hal ini turut disangkut pautkan dengan politik jelang pemilihan legislatif dan presiden di tahun 2019.

Roy pernah menuturkan bahwa bocornya surat permintaan pengembalian barang dari Kemenpora adalah upaya mencemari nama baiknya. Ia juga menuturkan bahwa hal tersebut merupakan usaha untuk menfitnahnya di tahun politik saat ini.

Mengomentari hal tersebut, Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto menegaskan bahwa hal ini tidak ada hubungannya dengan kegiatan politik.

"Ini tidak ada ranah politiknya. Tidak ada masalah politik ya. Kita tidak ingin mencederai di tahun politik ini," ujar Gatot di Gedung Kemenpora, Jakarta, hari Rabu (12/9).

Gatot pun kembali menegaskan bahwa permasalan BMN ini bukalnlah permasalahan baru. Pihaknya hanya ingin Roy sesegera mungkin mengembalikan 3.226 unit BMN yang masih berada di tangannya agar barang-barang itu bisa segera diinvenataris oleh Kemenpora.

"Jadi tidak ada hubungannya dengan aktifitas politik pak Roy. Itu yang harus saya garis bawahi," lanjutnya tegas.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi